DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Terancam Gagal Panen Petani Desa Balok Harapkan Ada Solusi Dari Pemkab

Bahiman (kiri) warga petani cetak sawah di Desa Balok. Kamis (8/8/2019). Foto:Suherman Fuad.

PAWARTANUSANTARA.COM | Belitung Timur- Sangat miris, akibat kekeringan air, sementara 'Embung' untuk pengairan sawah tidak berfungsi atau tidak sampai ke sawah masyarakat.

Seperti yang dialami oleh petani cetak sawah di Desa Balok, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), saat awak media dan jajaran anggota Ormas LAKI DPC Beltim meninjau dan mengkroscek kelapangan diarea kawasan sawah Kamis (8/08/19).

Pemilik sawah Bahirman saat dikonfirmasi awak media dilapangan dirinya selaku pemilik cetak sawah mengharapkan uluran tangan pemerintah untuk mencari solusi sehingga pada musim kemarau selaku petani cetak sawah dapat mengatasi akibat dari kekeringan air.

"Kami yang punya cetak sawah ini sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah bagaimana mengambil jalan keluarnya. Sehingga pada musim seperti ini petani dapat mengatasi kekeringan air", harap Bahirman.

Dikatakannya juga memang ada embung disini tapi belum dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan air pada musim kemarau ini, keluhnya.

Sementara DPC Ormas LAKI Beltim Suryadi Wahid, saat dilokasi persawahan tersebut  kepada awak media mengatakan menurutnya memang benar saat ini sedang memasuki musim kemarau. Tetapi kan, bisa ambil jalan keluarnya.

"Kepada pemerintah daerah, khususnya dinas terkait segera kroscek ke lapangan atau ditinjau kelokasi cetak sawah yang ada di Desa Balok, Kecamatan Dendang ini", ungkap Suryadi.

Agar diwaktu musim kemarau ini kata dia lagi, petani sawah yang membutuhkan air untuk mengairi sawahnya dapat tercukupi atau terpenuhi, tandasnya. (Suherman Fuad/Marsidi).
Share This :

0 komentar