BLANTERWISDOM101

Ada Sosok Superhero Di Karhutla Kalbar


PAWARTANUSANTARA.COM | Sosok superhero Spiderman mendadak muncul di tengah-tengah aksi relawan memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar).

Video aksi Spiderman ditengah-tengah kebakaran lahan yang menimbulkan bencana asap ini pun mendadak viral di jagad maya tanah air, (21/9/2019).

Terlihat, seseorang dengan kostumSpiderman memang tengah berjibaku memadamkan api. Bersama dengan relawan kebakaran, sang spiderman memegang selang air untuk menyemprot api di lokasi karhutla.

Spiderman yang turun tangan dalam peristiwa ini ternyata bukanlah sungguhan. Sosok yang tertangkap kamera ini merupakan ulah seorang warga menggunakan baju mirip super hero yang di film Spiderman.

Aksi ini sebagai dukungan kepada petugas yang tak kenal lelah melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Sebelumnya, dua orang relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Rumah Zakat Pontianak juga mengalami sesak nafas saat berjibaku padamkan api kebakaran hutan lahan (Karhutla) pada Kamis (19/9/2019) malam di Komplek Bhayangkara Sui Raya Dalam Kab Kubu Raya.

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak Asrul Putra Nanda ‎membenarkan dua orang relawannya itu yakni Dewa Indra dan Rizky yang merupakan relawan Rumah Zakat Pontianak sebagai relawan Damkar.

"Informasi saya peroleh dari Rizki, ia bersama rekannya bersama membantu petugas Damkar swasta yang memadamkan api karhulta di belakang komplek Bhayangkara Sui Raya dalam,"ujar Asrul pada Jumat (20/9)

Dikatakannya lagi," katanya saat itu di lokasi karhutla, asap kar‎hutla cukup tebal dan sangat pekat, mereka terkontaminasi asap padahal sudah gunakan masker yang paling bagus,"kata Branch Manager

‎Lanjutnya, setelah relawannya mengalami sesak nafas, langsung mendapatkan pertolongan pertama medis dari tim medis PMI, kemudian di rujuk ke Posko Oksigen.

"Mereka berdua di bawa ke Posko Oksigen Rumah Zakat, karena sesak nafas dan mata perih, tapi syukur sekarang kondisi keduanya sudah kembali sehat dan normal,"pungkasnya. 
Share This :

0 komentar