BLANTERWISDOM101

Deputy COS, Apresiasi Satgas Yon Mekanis TNI

Deputy COS Operations UNIFIL Berikan Apresiasi Kinerja Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL di Lebanon, (30/9/2019).

PAWARTANUSANTARA.COM - Deputy Chief Of Staf Operations (DCOS Ops) UNIFIL Colonel  Lopez-Polas Diaz Gonzalo memberikan apresiasi atas kinerja yang profesional dari Satgas Batalyon (Yon) Mekanis TNI Konga XXIII-M/United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), disampaikan saat melaksanakan kunjungan ke markas pasukan garuda UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan, baru-baru ini. 

Tiba di Old Panorama DCOS Ops UNIFIL disambut secara langsung oleh Komandan Satgas Yon Mekanik TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya. 

Selanjutnya DCOS UNIFIL menerima paparan singkat dari Dansatgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL tentang perkembangan situasi terkini dan keberadaan pasukan Garuda di wilayah tersebut yang dapat mengurangi ketegangan antara kedua negara tersebut di wilayah Old Panorama. 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Yon Mekanik TNI Konga XXIII-M/UNIFIL menyampaikan situasi dan kondisi pasukan perdamaian di Lebanon khususnya daerah di sepanjang perbatasan Blue Line atau daerah demarkasi.    

“Titik rawan yang masih dalam pengawasan  Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL selama 24 jam penuh adalah Temporary Post (TP) 36 dan TP 37, yang membutuhkan kesiapsiagaan pasukan untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi sekecil apapun itu” tuturnya. 

Pada kesempatan yang sama Colonel Lopez mengucapkan terima kasih atas dedikasi, prestasi dan kinerja yang diberikan kepada UNIFIL sehingga selalu menjadi andalan UNIFIL dalam mengatasi serta menjaga perdamaian di wilayah perbatasan. 

Sebelum meninggalkan Old Panorama rombongan DCOS Ops UNIFIL meninjau daerah Blue Line sektor lainnya. (Puspen TNI). 
Share This :

0 komentar