BLANTERWISDOM101

Kades Candi Mas, Kerjakan Proyek Draenase Tidak Pasang Papan Informasi Anggaran


PAWARTANUSANTARA.COM | Pekerjaan pembuatan draenase, siring pasang diduga tidak sesuai dengan RAB nya, selain itu juga Zaeinal selaku kades Candi Mas kecamatan Abung Selatan saat melakukan pekerjaan pembuatan draenase, siring pasang di RT 09 / RW 02 tidak dipasang papan anggarannya, Minggu (15/9/2019).

Dan dalam praturan dari pemerintah pusat, sudah jelas tertuang setiap melakukan pekerjaan harus dilakukan pemasangan papan anggaranya, apalagi program tersebut dari pusat harus jelas menggunakan dana desa (DD),  agar pihak warga setempat dapat mengetahui berapa besaran anggaran yang dikelola oleh Zaenal Abidin kades Candi Mas kecamatan Abung Selatan Lampung Utara.

Saat menghubungi kades Zainal Abidin, konfirmasi terkait pekerjaan tersebut, melalui sambungan telepon genggam, sms ataupun whatsapp tidak ditanggapi, begitupun saat berkunjung kerumah kades tersebut. Berulang kali menyapa tetap tidak digubris, seakan kades tidak memahami akan undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik.

Dan disinilah adanya diduga kuat  Mar’Up dana desa (DD), terkait proyek tersebut yang dilakukan oleh Zaenal Abidin kades Candimas kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara.

Pembuatan draenase, siring pasang dilokasi RT 09 RW 02, agar kepada pihak penegak hukum, anggar dapat mengkroscek pekerjaan tersebut. 

Peraturan menteri, juklak juknis yang diatur dalam UU setiap melaksanakan pekerjaan harus dipasang papan anggaranya.
(Team. Apl & firman)
Share This :

0 komentar