DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Kapolri-Panglima TNI Berangkat ke Papua, Ingin Pastikan Situasi Aman


PAWARTANUSANTARA.COM |Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berangkat sore ini ke Papua. Rencananya Kapolri dan Panglima berkantor selama beberapa hari di Papua demi memastikan keamanan situasi wilayah. 

"Kapolri, Panglima TNI, dan beberapa pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri akan berangkat hari ini. Rencana pukul 16.00 WIB untuk melakukan beberapa pengendalian dan juga dialog dengan beberapa tokoh yang dianggap sangat penting. Tujuannya untuk menjamin keamanan agar situasi dan kondisi kembali sangat kondusif walaupun saat ini relatif kondusif," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (2/9/2019). 

Irjen Pol Iqbal menyebut kapolri dan panglima akan berkantor di Papua selama 4-10 hari. Waktu berkantor ini bergantung pada situasi keamanan Papua dan Papua Barat. 

Situasi Papua dan Papua Barat disebut Irjen Pol Iqbal sudah kondusif. Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa. Total personel gabungan TNI-Polri saat ini mencapai 6.000 orang.

"Kita sedang melakukan upaya dialog, upaya upaya sosialisasi. Bahkan kita tambah (personel) di Papua dan Papua Barat sudah lebih kurang 6 ribu personel sudah di sana, untuk melakukan jaminan keamanan," sambung Irjen Pol Iqbal.

Sebelumnya Kapolri memerintahkan Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja dan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak mengeluarkan maklumat seusai serangkaian aksi demonstrasi di dua wilayah tersebut yang berakhir anarkis. Inti dari isi maklumat adalah melarang demonstrasi yang berpotensi rusuh. (*)

Share This :

0 komentar