BLANTERWISDOM101

Kebakaran, Di Pasar Pelabuan Hanguskan 3 Ruko: Api Diduga Dari Warung Bakso


PAWARTANUSANTARA.COM | Pada hari Minggu tanggal (22/09/2019) pada pukul kurang lebih 05.00 WIB telah terjadi Kebakaran ruko bangunan di pasar pelabuhan Jl. Hos Cokro Aminoto Kel. Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara.

Kemudian Adapun toko/ ruko yang terkena lalap api/ terbakar adalah:

Toko Mawar warung manisan milik Cik Alan, (50) th, Toko/ gudang kosong milik Yamin Tohir, (65) th, Toko Evrata jumlah 3 (tiga) pintu yang merupakan gudang mainan dan rumah makan milik Inguan, (50) th.

Dan warung Bakso milik Katino Alias Bewok/ Ferry Bewok, (60) tahun. 

Kronologis sementara kejadian menurut keterangan saksi keterangan saksi melihat disaat pertama api menyala, sebagai berikut, 3 orang saksi Madi (44) tahun, Hamim, 35 tahun dan Yamin Tohir, 65 tahun, mengatakan api diduga berasal dari warung bakso milik Katino Alias Bewok yang pada saat api menyala pintu ruko terkunci kemudian api langsung menyambar ke ruko samping dan belakang ruko. 

Selanjutnya untuk dilakukan  pemadaman api dalam peristiwa terjadi kebakaran ruko dan bangunan didaerah pasar pelabuhan Jl. Hos Cokro Aminoto Kel. Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara, dibantukan oleh Personil Polres Lampung Utara yang berjumlah +- 30 personil, dipimpin oleh Waka Polres Lampung Utara 'Kompol Zulkarnain, SE, SH. MH' lalu masyarakat sekitar ikut juga menolong  dan disertai Dinas intasnsi personil Pemadam Kebakaran.

Menurut keterangan warga setempat  maupun saksi sekira  pukul 06.45 WIB api dapat di padamkan oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil AWC Polres Lampung Utara, 

Dalam hal ini terjadinya kebakaran tidak ada menelan  korban jiwa,  untuk selanjutnya kerugian yang ditrima material dan toko/ ruko pada korban belum bisa dapat memberikan keterangan dan  berapa besar jumalah kerugiaan yang ditrima.

Selain itu , pantau media online pawartanusantara.com maupun saksi dan warga sekitar , jelas api tersebut diduga berasal dari ruko penjual Bakso, menurut saksi dan warga sekitar,  namun apa penyebanya, untuk saat ini belum bisa disimpulkan untuk sementara ini tutur.  (apl).
Share This :

0 komentar