BLANTERWISDOM101

Perubahan Untuk Desa Cibogo, RT Ali: Maju Di Pilkades


PAWARTANUSANTARA.COM | Pendaftaran calon kepala desa Cibogo kecamatan Cisauk kabupaten Tangerang yang berakhir tanggal 22 September 2019 lalu, memantapkan Mochamad Ali Afif,S.Sos,I. Untuk maju di bursa pencalonan kepala desa Cibogo. menjabat sebagai RT dari tahun 2013 sampai sekarang di desa Cibogo dan aktif di organisasi GP Ansor akan menjadi bekal keilmuan diranah kepemimpinan di desa Cibogo, (25/9/2019).

Mochamad Ali Afif,S.Sos,I. (RT Ali red), pernah menjadi tenaga honorer di Kemenag Kota Tegal tahun 2005 sampai tahun 2007, sebagai tenaga penyuluh dan bekerja di YPK PLN PT Andika Energindo sebagai koordinator penertiban pemakaian tenaga listrik 2007 sampai 2019. Dan aktif di organisasi FPPI Front Pemuda Perjuangan Indonesia, HMI (MPO),TEATER Wadas (Wahana Dakwah dan Seni), pernah aktif di majalah MISSI sebagai wartawan kampus pada saat  masih kuliah di IAIN. 

RT. Ali memaparkan Visi dan Misinya, untuk maju di pilkades Cibogo saat berbincang dengan awak media.
"Saya ingin menjadi kepala desa Cibogo, karena saya ingin mengabdi bersama masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa Cibogo agar menjadi desa percontohan yang lebih baik karena menuju Era Globalisasi menuju pasar bebas agar masyarakat desa Cibogo semakin siap bersaing dengan desa-desa yang lain" ujar RT Ali.

"Desa Cibogo di apit oleh Obyek vital yang disitu ada BSD Sinar Mas dan Serpong Garden disitu masyarakat Cibogo harus siap menghadapi persaingan tanpa menghilangkan budaya lokal asli Cibogo" imbuhnya.

Harap RT Ali, para generasi muda Cibogo agar bisa di libatkan langsung untuk bisa bekerja di obyek vital tersebut di wilayah Cibogo khususnya dan membangun Desa yang Mandiri dan Agamis. 

Visi, Menjadi kepala desa yang melayani, secara transparan, amanah dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat cibogo yang adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

Misi, Terbinanya insan pribadi masyarakat cibogo tanpa memandang agama, status sosisal, golongan maupun jenis kelamin demi terciptanya persatuan dan kesatuan.

Terciptanya system pelayan masyarakat yang lebih baik, mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penguatan ekonomi kerakyatan dan optimasilasi potensi lokal.

Pengabdian secara transparansi dan profesionalisme  dalam penyelegaraan pemerintahan.

Melestarikan seni budaya yang ada dalam masyarakat, tewujudnya pelestarian lingkungan hidup dalam setiap kebijakan pembangunan.

Terbinanya pengabdian masyarakat dalam proses pembangunan sebagai upaya terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Mochamad Ali Afif,S.Sos.I pendidikan terakhir di IAIN Walisongo Semarang, putra ke 7 dari 6 saudara. Ayahanda KH. Ismail Yasin, yang pernah menjabat kepala desa Sumurpanggang Kecamatan Margadana Kota Tegal Jawa Tengah Tahun 1975 sampai dengan 1990.

Sedangkan Istri RT Ali, Soraya Sithi Lathifah Nurhamida saat ini, membaktikan diri dengan mengajar di SMPN 3 Cisauk menjadi tenaga honorer dari tahun 2008, menjadi Guru bimbingan konseling memiliki dua putri Alisya Akhmatova Maheswari Salwa Afif dan Alsya Tsania Qurrota Aini Afif.
Share This :

0 komentar