DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Polres Puncak Jaya Papua, Sambangi Warga: Jaga Situasi Kamtibmas


PAWARTANUSANTARA.COM | Polres Puncak Jaya, Papua, menggelar patroli dan sambang warga guna mendukung serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Jumat malam mengatakan kegiatan patroli dan sambang warga itu telah dilakukan sejak Rabu pekan ini yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Puncak Jaya Ipda Kartiko, dilansir Antara Sabtu (14/9/2019).

"Sebagai bentuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas oleh oknum maupun kelompok-kelompok di Distrik Mulia, Satuan Sabhara Polres Puncak Jaya melaksanakan kegiatan patroli diseputaran wilayah hukumnya," tuturnya.

Dalam kegiatan patroli dan sambang warga itu, kata dia, mengambil rute dari Mapolres Puncak Jaya melewati jalan-jalan utama kemudian para personel menyambangi warga dan konsumen serta para tukang ojek yang berada di Pasar Nagalomuni.

"Serta apabila mendapati sekelompok masyarakat yang mencurigakan maka para personel melakukan pemeriksaan," ucapnya.

Di Pasar Nagalomuni, kata dia, para personel Polres Puncak Jaya memberikan sosialisasi agar masyarakat membantu aparat keamanan TNI dan Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Kamal menyampaikan bahwa kegiatan patroli itu akan terus dilaksanakan hingga beberapa waktu kedepan sehingga masyarakat dapat melihat bahwa kehadiran negara lewat aparat kepolisian khususnya personel Polres Puncak Jaya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Para Babinkamtibmas juga diperintahkan untuk sosialisasi kamtibmas kepada masyarakat. Soal, warga yang bisa menjadi polisi bagi dirinya dan keluarga jika terjadi persoalan," ujarnya.

Jika persoalan itu tidak bisa diselesaikan secara baik-baik ditingkat RT atau RW, kata dia, maka dianjurkan untuk melaporkan permasalahan yang dihadapi ke markas kepolisian terdekat atau bisa langsung ke Mapolres Puncak Jaya.

Share This :

0 komentar