BLANTERWISDOM101

Disambut Tarian Tumbu Tanah Presiden Jokowi, Di Kabupaten Pegunungan Arfak

Di Jayapura, Jokowi akan meresmikan Jembatan Holtekamp. Hal ini sesuai janji Jokowi yang akan mengunjungi sejumlah wilayah di Papua, (27/10/19).

PAWARTANUSANTARA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih daerah Papua Barat sebagai kunjungan perdananya setelah dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi menumpangi helikopter kepresidenan Super Puma untuk mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan pantauan, Jokowi bersama Iriana serta rombongan tiba di Bandar Udara Irai Pegunungan Arafak pukul 09.37 Wit. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut tarian Tumbu Tanah yang merupakan tarian khas daerah setempat.

Ini pertama kalinya Jokowi mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak. Bahkan, mantan Wali Kota Solo itu merupakan presiden pertama yang menginjakkan kakinya ke Kabupaten Pegunungan Arfak.

"Sebelumnya belum pernah Pak Presiden Jokowi ke Pegunungan Arfak. Presiden Jokowi juga Presiden pertama yang ke sini, belum ada (Presiden) sebelumnya," kata salah satu warga Pegunungan Arfak.

Para warga setempat tampak sangat antusias untuk bertemu dengan Jokowi. Mereka bahkan rela datang sepagi mungkin dan berkumpul di Bandar Udara Irai demi bertemu serta melihat sosok mantan Walikota Solo itu.

Pegunungan Arfak bukan satu- satunya daerah di Papua yang akan dikunjungi Jokowi. Usai meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke Bumi Cenderawasih lainnya seperti, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Wamena, dan Kabupaten Jayapura.

Di Jayapura, Jokowi akan meresmikan Jembatan Holtekamp. Hal ini sesuai janji Jokowi yang akan mengunjungi sejumlah wilayah di Papua.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Share This :

0 komentar