BLANTERWISDOM101

Lakalantas Cilacap, Mobil Plat Merah Serempet Motor, Balita Tewas

Kasatlantas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari membenarkan kabar terkait insiden tersebut. Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Raya Pesanggrahan, Pesanggrahan, Kesugihan, (11/10/2019).

PAWARTANUSANTA.COM - Mobil plat merah yang terdaftar sebagai aset Pemkab Cilacap terlibat kecelakaan maut yang mengakibatkan hilangnya nyawa seorang balita bernama Syifa (4), Rabu (9/10). Saat kecelakaan mobil tersebut tengah dikemudikan oleh Arif Suryadi (49), warga Kuripan, Kesugihan. Anehnya, berdasarkan data dari Satlantas Polres Cilacap, Arif tercatat sebagai pegawai swasta, bukan ASN.

Kasatlantas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari membenarkan kabar terkait insiden tersebut. Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Raya Pesanggrahan, Pesanggrahan, Kesugihan.

Saat itu, Toyota Avanza bernomor polisi R 9504 LB tengah melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di tempat kejadian, mobil berusaha mendahului sepeda motor Honda Beat bernomor R 4628 SN yang ditunggangi Wiyati (35), warga Pesanggrahan bersama Syifa.  Saat mencoba mendahului, dari arah berlawanan datang kendaraan lain.

Arif pun membanting setir ke kiri dan mobil milik negara tersebut membentur motor yang dikendarai Wiyati.  Wiyati dan Syifa pun terpental.  “Ibunya jatuh ke sebelah kiri dan anaknya jatuh dekat mobil. Anaknya yang perempuan itu meninggal dunia,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Kasatlantas, Wiyati dan Syifa mengalami luka-luka. Keduanya kemudikan dilarikan ke Klinik Azzahro, Kesugihan. Namun, nahas, nyawa Syifa tidak berhasil diselamatkan. Ia diketahui mengalami cedera berat di bagian kepala.

Polisi juga sudah mengambil langkah penanganan. “Sudah kita tangani dan amankan barang bukti, pengendara mobil kita amankan juga termasuk korban sudah kita bawa ke rumah sakit,” ujar dia.

Belum Tetapkan Tersangka

Berkaitan dengan hal ini, Kasatlantas, AKP Ahmad Nur Ari  mengaku belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. “Kita akan periksa, apakah kelalaianya dari pengendara motor atau mobil. Kita kumpulkan keterangannya dari kedua belah pihak itu,” kata dia.

Menurutnya, kejadian tersebut masih dalam laporan awal dan belum spesifik. Karena pihaknya masih akan mengumpulkan beberapa keterangan di lapangan. “Kami belum menentukan tersangkanya, karena masih dalam penyelidikan,” ujar Kasatlantas.
Share This :

0 komentar