BLANTERWISDOM101

Mahfud MD Jenguk Wiranto, Masa Kritis Sudah Lewat, Tinggal Pemulihan

Dua pelaku penikaman Menkopolhukam, yang ditangkap. Menko Polhukam Wiranto mendapat serangan dari orang tidak dikenal saat meresmikan gedung baru UNMA Banten, (11/10/2019).

PAWARTANUSANTARA.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan luka tusuk yang dialami Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto sampai ke usus.

Wiranto saat ini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Kemarin ia sempat dioperasi di rumah sakit tersebut.

Mahfud menyampaikan informasi tersebut dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto saat menjenguk Wiranto.

"Iya memang itu (usus) terkena, lalu dipotong, terus disambung, terus selesai," kata Mahfud saat ditemui seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, dilansir cnn, Jumat (11/10).

Mahfud mengatakan hanya bertemu dengan Terawan karena Wiranto masih perlu banyak istirahat.

Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan itu mengatakan Wiranto saat ini masih dirawat di Cerebro Intensive Care Unit (CICU).

"Masa kritis sudah lewat, tinggal pemulihan saja," ucap dia.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mendapat serangan dari orang tidak dikenal saat meresmikan gedung baru UNMA Banten. Wiranto disebut mendapatkan luka tusukan di perut.

Mantan Ketua Umun Partai Hanura itu kemudian dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang. Setelah mendapat pertolongan pertama, Wiranto dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Pelakunya dua orang yang disebut terkait dengan Jemaah Ashorut Daulah (Bekasi) pimpinan Abu Zee. Keduanya disebut sudah terpapar paham radikal ISIS.(*)
Share This :

0 komentar