Patroli gabungan TNI-POLRI daerah perbatasan -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Patroli gabungan TNI-POLRI daerah perbatasan

Saturday, 19 October 2019


Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Patroli Keamanan Bersama, (20/10/2019). Diharapkan dengan patroli gabungan yang dilaksanakan TNI-Polri dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah di distrik Arso serta menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan didaerah perbatasan.

PAWARTANUSANTARA.COM - Dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Satgas Yonif 713/ST dan Yonif 756/WMS melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menciptakan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 disekitar daerah perbatasan khususnya daerah Arso Tami. Sabtu (19/10).

Apel kali ini, dipimpin langsung Wakapolres keerom Kompol Junus Poceratu, yang diikuti 50 orang anggota TNI-Polri yang saat ini sedang bertugas diwilayah perbatasan. Selama patroli berlangsung tim gabungan melakukan pemberhentian dibeberapa titik yang dianggap rawan serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar.

Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.IP. menyampaikan bahwa patroli gabungan TNI-Polri ini merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif. Direncanakan patroli tersebut akan terus dilakukan secara bergantian untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Arso dan sekitarnya.

Diharapkan dengan patroli gabungan yang dilaksanakan TNI-Polri dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah di distrik Arso serta menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan didaerah perbatasan.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat diperbatasan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, laporkan segera kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polri maupun TNI, bila terjadi gangguan Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden", terang Wadansatgas.