BLANTERWISDOM101

Prajurit Kolinlamil, ukir prestasi kejuaraan dayung Nasional dan Internasional


PAWARTANUSANTARA.COM
Prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang tergabung dalam tim dayung nasional berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional  Asian Rowing Championships Chungju Korea 2019.

Prajurit Kolinlamil yang menjadi bagian dari atlet dayung nasional Indonesia tersebut adalah Serda Ttg Mahendra Yanto anggota Satma Denma Kolinlamil.
Bersama Tim Nasional Rowing Boat Indonesia berhasil menyumbangkan 1 perunggu double scull  men jarak 2000 meter.

Kejuaraan Asian Rowing Championships Chungju Korea 2019 berlangsung sejak 18 hingga 27 Oktober 2019, yang diikuti 12 negara peserta diantaranya Uzbekistan, Japan, Philippines,  Indonesia, Thailand, Cina Taipei, Hongkong, Malaysia, India, Kazakhstan,  Vietnam dan Korea.

Sementara itu Tim Dayung Satlinlamil Surabaya mendapatkan hasil Juara 3 pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Dragon Boat Festival Bupati Cup 2019 di Teluk Love, Payangan Jember Jawa Timur.

Tim Satlinlamil Surabaya meraih Juara 3  pada nomor Perahu Karet 250 meter Open setelah Podsi Jatim dan Puspomal B.
Dalam Kejurnas yang dilaksanakan dua hari (26-27 Oktober 2019), ada beberapa nomor yang dilombakan. Yakni perahu naga 10 pendayung 500 meter umum putra, perahu naga 10 pendayung 250 meter pelajar putra, dan perahu karet 7 pendayung 250 meter umum putra. 

Dan kejurnas ini diikuti 48 tim yang terdiri dari 496 atlet dan 54 ofisial. Mereka dari berbagai daerah seperti Surabaya, Cilacap, Sidoarjo, Purwakarta, Jakarta, dan Jember.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih para prajuritnya. “Teruslah berprestasi, Kembangkan terus kemampuan dan prestasi yang dimiliki setiap prajurit. Panglima akan berikan reward untuk yang berprestasi” ujar Panglima Kolinlamil disela-sela perayaan Ultahnya bersama seluruh prajurit Kolinlamil.
Share This :

0 komentar