BLANTERWISDOM101

Unras Buruh Di Surabaya: Aman, Bersama Pasukan Asmaul Husna


PAWARTANUSANTARA.COM - Diperkirakan kurang lebih 1500 buruh  menggelar unjuk rasa didepan gedung DPRD Jatim Jl. Indra Pura Surabaya. Rabu (02/10/2019).

Untuk mendinginkan suasana demo Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kembali menurunkan pasukan Asmaul Husna yang terdiri dari gabungan TNI-Polri. Seperti unjuk rasa Kamis 26 September 2019 beberapa hari yang lalu, pasukan Asmaul Husna adalah pasukan yang khusus melantunkan asma-asma Allah saat aksi Unjuk rasa. 

Pasukan ini tidak dibekali persenjataan apapun saat menghadapi massa demo. Mereka hanya dibekali surban putih untuk polisi laki-laki dan hijab putih untuk polwan. Selain itu ditambah dengan pasukan dari Polwan pembawa selogan-selogan yang Humanis. 

Unjuk rasa buruh ini menuntut diantaranya terkait UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan Penolakan Revisi Kenaikan Iuran BPJS. Ketua DPRD Jawa Timur langsung menemui pengunjuk rasa dan tuntutan diterima. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Karo Ops Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Dir Intelkam Polda Jatim dan Kapolres Tabes Surabaya  turun langsung  untuk memimpin pengamanan berlangsungnya unjuk rasa. Dalam hal ini Anggota Marinir TNI AL dan anggota Polda Jatim bergandeng tangan untuk mengamankan gelar unjuk rasa yang di lakukan oleh Buruh Jawa Timur. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan Buruh yang berunjuk rasa, karena ikut Jogo Suroboyo dan Jogo Jawa Timur, sehingga unjuk rasa yang dilakukan oleh rekan-rekan buruh siang hari ini aman dan damai" tutur Kapolda Jatim. 
Share This :

0 komentar