Seorang Wanita, Edarkan Sabu: Diamankan di Hotel di Daerah Kraksaan -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Seorang Wanita, Edarkan Sabu: Diamankan di Hotel di Daerah Kraksaan

Sunday, 6 October 2019

Pihaknya melakukan penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Dalam laporannya, warga mengindikasikan di sekitar lokasi sering digunakan menjadi transaksi narkoba, (6/10/2019).

PAWARTANUSANTARA.COM - Polres Probolinggo tak henti-hentinya melakukan penindakan terhadap pengedar narkoba. Sejumlah pengedar narkoba, sudah beberapa kali dibekuk. Terakhir adalah Leni Fitriyani, 27, warga Kabupaten Sukabumi. Wanita ini diamankan saat hendak melakukan transaksi.

Informasi, pelaku diamankan Rabu (2/10) lalu. Ia diamankan saat berada di hotel yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan. Setelah diamankan, ia langsung digelandang ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan.

Iptu Sujilan, Kasat Reskoba Polres Probolinggo mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Dalam laporannya, warga mengindikasikan di sekitar lokasi sering digunakan menjadi transaksi narkoba. “Laporannya begitu. Kemudian, kami melakukan penyelidikan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Setelah informasi tersebut benar, pihaknya langsung melakukan upaya penangkapan. Sehingga, kemudian saat pelaku diduga hendak melakukan transaksi, pihaknya langsung melakukan penangkapan. Sehingga, transaksi urung dilakukan.

“Pelaku kami amankan tanpa perlawanan. Pelaku langsung kami giring ke mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya.

Modusnya, kata Sujilan, yaitu dengan cara menawarkan kepada pelanggan. Sehingga, setelah kesepakatan langsung oleh pelaku diantar. “Kami masih mendalami pelaku dapat barang dari mana,” ungkapnya.

Selain berhasil mengamankan pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti. Yaitu 1 paket SS seberat 0,49 gram dengan plastik pembungkusnya; 1 buah bungkus bekas rokok warna merah; dan juga 1 buah potong plester warna putih.

“Pelaku kami jerat dengan pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI No 35 Th 2009 tentang Narkotika,” katanya.