Zaiful Bokhari Bagikan Kartu KIS dan Serahkan Bantuan Rutilahu -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Zaiful Bokhari Bagikan Kartu KIS dan Serahkan Bantuan Rutilahu

Friday, 4 October 2019

Untuk masyarakat Lampung Timur, pihak pemerintah juga menyiapkan ambulance gratis yang dapat dipergunakan secara gratis oleh masyarakat di 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur.

PAWARTANUSANTARA.COM - Marga sekampung Jum'at (4/10/2018), Bupati Lampung Timur Haji Zaiful Bokhari ST.MM menghadiri sekaligus menyerahkan secara Simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada warga masyarakat miskin yang ada diduga Kecamatan, yakni  Kecamatan Marga Sekampung dan Kecamatan Waway Karya.

Bertempat di Balai Desa Gunung Mas Kecamatan Marga Sekampung, acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten 1Tarmizi, Plt Kepala Dinas PUPR Verzanita Hasan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup David Arisandi, Camat  Maga Sekampung, Camat Waway Karya dan beberapa Camat kecamatan terdekat, seluruh jajaran Forkopincam sekecamatan Marga Sekampung, kepala desa sekecamatan Marga Sekampung serta seluruh masyarakat penerima KIS dan bantuan Rutilahu.

Dalam sambutannya usai menyerahkan secara simbolis kepada 6 orang penerima kartu KIS Zaiful Bokhari menyampaikan, "Program pelayanan kesehatan gratis melalui kartu KIS ini merupakan program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, ditahun 2019 ini di Kecamatan Marga Sekampung sebanyak 1131 kartu dan Kecamatan Waway Karya sebanyak 2539 kartu KIS yang dapat direalisasikan. Dan untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) marga Sekampung kebagian 50 Keluarga, dan Kecamatan Waway Karya kebagian 10 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan. Kartu KIS dapat dipergunakan di semua Puskesmas dan Rumah Sakit, baik yang ada di Lampung Timur maupun di luar Provinsi Lampung secara gratis. Tapi ingat, daftarkan terlebih dahulu ke Puskesmas masing-masing wilayah Kecamatan, agar bisa diaktifkan dan tidak kadaluwarsa", ucap Bupati.

"Dan untuk masyarakat Lampung Timur, pihak pemerintah juga menyiapkan ambulance gratis yang dapat dipergunakan secara gratis oleh masyarakat di 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur. Bukan hanya program dibidang pelayanan kesehatan, pemerintah Lampung Timur ditahun 2019 ini juga telah menganggarkan dana bantuan untuk rumah tidak layak huni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), ini adalah bentuk perhatian Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk masyarakatnya", kata Bupati Lampung Timur yang dikerap disapa dengan panggilan Bang Zaiful.

Lebih lanjut Bupati Lampung Timur ini menyampaikan, "Bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan kartu KIS jangan berkecil hati, karena Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur telah membuat program berobat gratis, cukup membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga ke Puskesmas yang ada di Lampung Timur dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana. Ini program pelayanan khusus diwilayah Kabupaten Lampung Timur. Dan untuk bidang infrastruktur, kebetulan hadir jugu disini Kepala Dinas PUPR, saya minta agar jalan-jalan utama ruas Jabung - Pugung dapat dibangun, agar masyarakat wilayah Marga Sekampung, Jabung juga dapat merasakan manfaat dari pembangunan", tambah Bang Zaiful.

Usai memberikan sambutannya, Bupati Lampung Timur menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada sejumlah warga kurang mampu yang turut hadir dalam acara tersebut. (Rj)