Bupati Beltim didampingi LSM dan Wartawan datangi Kantor Kementerian Perdagangan

Advertisement

Advertisement

Loading...

Bupati Beltim didampingi LSM dan Wartawan datangi Kantor Kementerian Perdagangan

Tim Pawarta
Saturday, 23 November 2019

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza SE Didampingi LSM,Wartawan,datangi Kantor Kementerian Perdagangan, (23/11/2019).

PN.COM, Belitung Timur - Kunjungan kerja ke Kabupaten Banyu Wangi, dan Kabupaten Tabanan Bali, kunjungan kerja Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza, Forkominda dan rombongan kemudian ke Kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI)

Bupati Beltim, Yuslih Ihza beserta Forkominda dan rombongan sebelumnya telah memberitahukan melalui surat tembusan dalam rangka kunjungannya tersebut ke Kementerian Perdagangan RI, untuk menagih janji dengan Agus yang sekarang ini menjabat Kementerian Perdagangan RI.Diruangan rapat Kementerian Perdagangan RI, Bupati Beltim, Forkomida dan LSM Beltim, melakukan audensi. Audensi tersebut terkait menyoal DOK (Galangan Kapal) yang ada di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur(Beltim).

Kementerian Perdagangan RI, melalui Dirjen Kemenper RI, Suhanto menjelaskan bahwa memang sebelumnya ada surat masuk dari Bupati Beltim mengenai perihal tersebut.

“Saya disini Cuma dapat perintah dari Menteri Perdagangan RI untuk bertemu rombongan Bupati Beltim. Kalau masalah galangan kapal (DOK), nanti kita menunggu penjelasan dari bapak Menteri saja”, ujar Suhanto.Sementara, anggota LSM Beltim, M. Nur Masese, dirinya yang juga ikut dalam rombongan kunjungan kerja Bupati Beltim itu senada dengan Bupati Beltim ingin menagih janji dengan bapak Agus untuk mempertanyakan kapan akan tereralisasinya pembangunan DOK yang ada di Manggar Beltim.

“Nanti kalau memang tidak ada titik temunya, kita akan mencoba memasang spanduk (menagih janji Menteri Perdagangan) tentang bagaimana kelanjutan dan kapan dibangunnya galangan kapal itu”, papar M.Nur.

Demikian juga salah satu anggota LSM Beltim, Syamsurizal disela-sela audensi mengatakan

Saya sangat berharap galangan kapal ini agar cepat dibangun. Tentunya jika ada DOK (Galangan kapal).
(sho)