Dana konpensasi untuk warga desa Bandar Putih dipertanyakan?

Advertisement

Advertisement

Loading...

Dana konpensasi untuk warga desa Bandar Putih dipertanyakan?

Tim Pawarta
Thursday, 21 November 2019

Kades Bandar Putih kecamatan Kotabumi Selatan  membenarkan sampai saat ini belum terima.

PN.COM, Lampung Utara- Insial M warga Abung Kunang diduga telah melakukan pengambilan dana dari pihak perusahaan yang diberi  kebijakan konpensasi sebesar Rp15 juta, sampai saat ini belum di diterima oleh kades Bandar Putih, yang seharusnya diberikan ke warga desa Bandar Putih, (21/11/2019).

Hasil pantaun awak media online pawartanusantara.com menyangkut pekerjaan proyek irigasi perairan Wayrarem kecamatan Abung Kunang kabupaten Lampung Utara. menurut keterangan narasumber yang tidak mau disebut namanya (red) mengatakan bahwa, yang seharusnya menjadi hak warga desa Bandar Putih kecamatan Kotabumi Selatan, justru diberi kepada wilayah lain saat pemberiaan uang yang dilakukan salah satu warga desa  Waykunang kecamatan Abung Kunang sesuai yang ditera diatas materai 6000 kata kades Bandar Putih,  dalam menyikapi hal ini, pekerjaan proyek irigasi berada didesa Bandar Putih dan seharusnya uang ganti rugi konpensasi perusahaan seharusnya  diterima oleh pihak warga desa Bandar Putih yang terpakai lahan tersebut , dan hingga sampai detik ini belum ada diterimanya? selain itu juga kami dapat informasi bahkan belum juga diterima dari desa kami, ucap kades Bandar Putih.

Selanjutnya kades Bandar Putih kecamatan Kotabumi Selatan  membenarkan sampai saat ini belum ada saya terima, saat memberi keterang kepada awak media.

Selanjutnya dalam persoalan ini , kades menuturkan, kemana rimba uang tersebut dan siapa dibalik semua ini, apakah sudah diberikan oleh pihak prusahaan, apakah belum masih rancuh, karena yang saya dapat bukti kwitasi ternyata ada bukti sudah diberi oleh pihak perusahaan proyek irigasi dan dilakukan oleh warga desa Waykunang kecamatan Abung Kunang, sipenerima dana kompensasi tersebut yang bernama insial M transaksi dilakukan didesa Bindu pada tanggal 27 Juli 2019, ucap kades Bandar Putih 

Dan saya selaku kepala desa Bandar Putih sangat kecewa perihal ada dugaan oknum warga yang melakukan penyelewengan dana konpensasi untuk warga setempat desa Bandar Putih.

Kemudiaan menurut informasi yang kami dapat, bukti surat kwitansi diatas materai 6000, yang ditandatangani oleh saudara (M) dari warga desa Way Kunang kecamatan Abung Kunang, benar atau tidak kebenaaran bukti jelas, uang untuk ganti rugi yang berada dilahan pekerjaan tersebut belum jelas kebenaranya.

Selaku kades Bandar Putih bila ini tidak ada klarifikasi akan saya tindak lajut , kepihak yang berwajib, disitualah ketauaan siapa dibalik permainan semua ini, apakah dari pihak perusahaan? pekerjaan proyek irigasi tersebut, dan apakah dari pihak warga bernisial M dari desa Way Kunang dugaan sementara, ucapnya. (apl)