Kadis DLH, Kunjungi Kota udang, lebih nyaman

Advertisement

Advertisement

Loading...

Kadis DLH, Kunjungi Kota udang, lebih nyaman

Tim Pawarta
Saturday, 23 November 2019

Benahi pengelolaan sampah untuk menarik wisatawan agar menjadi nyaman, (24/11/2019).

PN.COM, Cirebon - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat terus membenahi pengelolaan sampah untuk menarik wisatawan agar menjadi nyaman saat mengunjungi Kota Udang ini.

"Kami memang terus benahi pengelolaan sampah, agar Kota Cirebon bersih dan indah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon Abdullah Syukur, di Cirebon, Sabtu.

Syukur mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pembenahan terkait pengelolaan sampah, baik yang berada di jalan protokol maupun kawasan wisata.

Karena kawasan atau kota bisa bersih dari sampah, lanjut Syukur, akan memberikan rasa nyaman bagi wisatawan, sehingga mereka bisa kembali lagi ke Kota Udang ini.

"Kalau kotanya bersih, maka wisatawan akan betah dan kami sedang mengupayakan itu semua," ujarnya.

Dia menuturkan pada tahun 2019 ini ada beberapa tempat pembuangan sampah sementara yang berada di jalan protokol dilakukan penutupan, karena itu semua memberikan kesan kumuh.

Bahkan yang sebelumnya dijadikan tempat pembuangan sampah sementara kemudian dijadikan taman kota, dan ini akan terus dilakukan sampai 2020 nanti.

Khusus di tempat wisata, pihaknya telah menerjunkan tim tersendiri untuk melakukan pembersihan sampah, agar wisatawan betah dan nyaman.

"Setiap hari ada tim satgas kebersihan, mereka terus keliling di jalan protokol," katanya pula.