Lakalantas maut di depan jalan area TPU Brebes -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Lakalantas maut di depan jalan area TPU Brebes

Wednesday, 27 November 2019

Saat ini, 4 korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes, (28/11/2019).

PN.COM, BREBES – Kecelakaan maut yang melibatkan satu unit mobil box dengan beberapa sepeda motor terjadi di jalan raya Pejagan – Ketanggungan. Peristiwa tepatnya berada di depan kuburan Kedawung, Kabupaten Brebes, Rabu 27 November 2019 sore.

Informasi yang diterima Panturapost, akibat insiden itu, 4 pengendara sepeda motor tergeletak di jalan raya. Mereka mengalami luka-luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya. Informasi di lapangan, keempat korban dalam kondisi meninggal dunia.

Dua unit sepeda motor yang terlibat kecelakaan dalam kondisi rusak parah. Sedangkan satu unit mobil box mengalami kerusakan di bagian depan lantaran menghantam pagar pemakaman setempat.

Jajaran anggota Polsek Tanjung dan Satlantas Polres Brebes bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi para korban.

“Ya memang benar ada insiden kecelakaan di sana, ini anggota masih melakukan evakuasi para korban,” ucap Kanit Laka Satlantas Polres Brebes Iptu Suprapto.

Saat ini, 4 korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes. 

Kronologi :
Kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya Pejagan-Ketanggungan, Brebes pada Rabu (27/11) terjadi saat arus lalu lintas cukup lengang. Akibat kecelakaan itu empat orang tewas di lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi mata, Ujang (32) mengatakan, sebelum insiden terjadi, ada sebuah motor melaju dari selatan hendak berbelok ke makam. Namun, sesampainya di makam, motor berhenti. Nahas, dari arah yang sama, muncul mobil pikap boks dan menghantam sepeda motor tersebut dari belakang.

Selanjutnya, mobil dan motor itu terseret beberapa meter dan menabrak kendaraan lainnya yang datang dari arah utara. Kendaraan tersebut baru berhenti setelah menghantam tembok pembatas yang ada di pinggir makam.

“Motor yang dari arah selatan itu sempat berhenti dan mau ikut tahlil di makam. Tapi, dari belakang dihantam pikap dan terseret serta menabrak motor yang dari arah berlawanan (utara),” kata Ujang.

Saat kejadian tersebut, kata dia, posisi mobil boks melaju dengan kecepatan kencang. “Mobil Box itu kenceng banget melajunya. Hingga pengendara sepeda motor terpental dan jatuh di jalan,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, dua unit sepeda motor yang terlibat kecelakaan dalam kondisi rusak parah. Sedangkan satu unit mobil box mengalami kerusakan di bagian depan lantaran menghantam pagar pemakaman setempat.

Sementara itu, korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes untuk penanganan selanjutnya.