Pembangunan infrastruktur diharapkan tingkatkan perekonomian masyaraka

Advertisement

Advertisement

Loading...

Pembangunan infrastruktur diharapkan tingkatkan perekonomian masyaraka

Tim Pawarta
Saturday, 16 November 2019

Kades Sribhawono, "Pembangunan Infrastruktur Demi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat".

PN.COM - Tahun 2019 Desa Sribhawono kecamatan Bandar Sribhawono kabupaten Lampung Timur.  mempunyai sumber pendapatan Desa Transfer dan non Transfer sebesar Rp. 1.671.589.000.-,yang berasal dari Pad, DD, Add dan sumber pendapatan lainnya. Dari total pendapatan Desa,Desa Sribhawono menganggarkan Rp 804.541.000.- untuk kegiatan pembangunan Desa.

Wisnu, Kepala Desa yang langsung mengawasi pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa Sribhawono menjelaskan bahwa untuk tahap 1 dan 2 pencairan Dana Desa, digunakan untuk membangun drainase yang sampai saat ini hampir selesai, ”saya langsung turun kelokasi membantu dan mengawasi pelaksanaan agar kwalitas dan volumenya sesuai dengan Rencana anggaran belanja, (RAB)  pekerjaan yang sudah disusun, dan dengan saya turun kelapangan, semangat warga yang ikut bekerja jadi makin bertambah, semacam memberi motivasi gitu mas, sekalian mengawasi pekerjaan supaya kalau ada yg kurang pas, bisa dibenerin", ujarnya ke jurnalis pawartanusantara.com, kamis( 08/08/2019).

Kepala desa yang memang terbilang Muda ini memang tampak enerjik dan bersemangat dan begitu familier menyambut kalangan media dan Lsm yang datang melakukan kontrol sosial ke lokasi kegiatan pembangunan Desa Sribhawono, dan ini patut dicontoh oleh Kepala Desa yang Lain di kabupaten Lampung Timur.

Saat ditanya harapan kedepan untuk Desa yang dipimpinnya Wisnu bertekad akan mengemban amanah dari Warga Sribhawono, dengan jujur dan bertanggung jawab, dan ingin memajukan Desa Sribhawono sehingga warga Sribhawono makmur dan ekonomi warganya terjamin, “kades itu amanah mas, dan saya ingin mengemban amanah ini dengan baik, sehingga warga Sribhawono dengan adanya Dana Desa, bisa meningkat perekonomiannya, serta dengan ditunjang insfrastruktur yg baik, bisa mendukung peningkatan ekonomi warga”, ujar wisnu dengan bersemangat.

Semoga Desa Sribhawono bisa menjadi Desa yg maju dan berkembang dengan pesat dibawah kepemimpinan Wisnu, kades muda yang supel, enerjik dan rendah hati. (Rj Niti)