BLANTERWISDOM101

Polisi tangkap Pak Ogah, palak pengguna jalan dengan sajam

Polda Metro Jaya Amankan "Pak Ogah" Palak Pengguna Jalan dengan Sajam, gambar ilustrasi (6/11/2019).

PAWARTANUSANTARA.COM – Polisi menangkap seorang pria berinisial E alias A, yang diduga melakukan pemalakkan terhadap pengguna jalan di Jembatan 3, Jakarta Utara.

Dalam aksinya, pria ini tak segan-segan mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam (sajam). Kejadian ini viral di media sosial pada 31 Oktober 2019. Polisi bergerak cepat, dan tersangka E akhirnya diamankan pada 1 November 2019.

Kanit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Iskandar mengatakan, tersangka merupakan seorang juru parkir atau biasa disebut Pak Ogah di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Ia biasanya melakukan aksinya seorang diri.

“Tersangka ini juru parkir yang arahkan kendaraan berputar tapi maksa minta uang,” ujar AKP Iskandar ketika dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019).

Menruut salah satu korban, dirinya yang saat kejadian mengendarai mobil pick up dan dimintai uang Rp5000 oleh tersangka. Korban yang menolak memberi, diancam pelaku pakai senjata tajam. Pelaku akhirnya berhasil mengambil uang korban sebesarRp50 ribu serta ponsel milik korban.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksi pemalakan itu. Sementara itu, polisi menyebut kalau tersangka E memang warga yang tinggal di sekitar lokasi pemalakan.

“Tersangka ini beraksi jam 11.00 WIB sampai 14.00 WIB siang. Pengakuan tersangka dia baru ngaku sekali tapi masih kita dalami lagi. Berdasarkan saksi-saksi orang ini sering beraksi disekitar TKP,” jelas AKP Iskandar.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas 7 tahun.
Share This :

0 komentar