Polsek Waway Karya: Tangkap terduga pelaku pencabulan anak dibawah umur -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Polsek Waway Karya: Tangkap terduga pelaku pencabulan anak dibawah umur

Friday, 29 November 2019

Ungkap dan mengamankan pelaku serta barang bukti atas laporan dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur, (29/11/2019).

PN.COM, Lampung Timur- Team Tekab 308 Polsek Waway Karya berhasil ungkap kasus tindak pidana pencabulan persetubuhan anak dibawah umur, yang menimpa korban berinisial AS (13 tahun) dan MAD (15 tahun), keduanya masih berstatus pelajar asal desa Banjar Sari, Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan. Dan terduga pelaku berinisial MN bin MA asal desa Ngesti Karya Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur.

Kronologis kejadian, pada hari Rabu tanggal 27 November 2019, sekira jam 20.30 WIB, telah terjadi perbuatan cabul dengan cara pelaku mengajak korban-korban, main kerumahnya dan setelah sampai di rumah pelaku, pelaku memegang kemaluan korban dan membujuk anak tersebut agar mau di lakukan perbuatan cabul dengan menawarkan akan di berikan uang dan akhirnya korban menuruti kemauan bejat pelaku. Dan pada korban inisial AS telah dilakukan kekerasan seksual (sodomi) yang pada awalnya tidak mau, tetapi oleh pelaku korban di pukul dan akhirnya korban mau menuruti kemauan pelaku atas perbuatan pelaku korban mengalami luka bengkak dan nyeri saat di tekan, dan pada saat visum pemeriksaan colok dubur, dirasakan dubur menjepit kuat. Akibat peristiwa tersebut korban melaporkan ke Polsek Wawaykarya untuk di tindak lanjuti.

Berdasarkan laporan polisi : LP/112-B/XI/2019/Pld Lpg/Res Lam-Tim/Sek Waway Karya, tanggal 28 November 2019 tentang tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur. Dan menanggapi laporan tersebut, team Tekan 308 Polsek Waway Karya segera melakukan tindakan, pada hari kamis  Tanggal 28 November 2019 sekira jam 16.30 WIB, team Tekab 308 Polsek Waway karya, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Waway karya Iptu.Henur Muhammad, SH,MH, melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di depan  rumahnya tanpa perlawanan.

Adapun barang bukti yang dapat diamankan berupa : 1 (satu) helai baju kaos warna biru dongker kombinasi warna abu-abu, 1 (satu) helai  baju lengan  pendek warna abu abu,1 (satu) helai celana dalam warna coklat, 1 (satu)  helai kaos warna hitam,1 (satu)  helai celana Levis warna biru, 1 (satu) helai celana dalam warna merah muda, 1 (satu) helai kaos lengan pendek warna putih, 1 (satu) helai celana panjang warna kuning muda, 1(satu) helai celana dalam warna merah, Pelaku dan barang bukti di bawa kepolsek Waway karya guna dilakukan Penyidikan lebih lanjut.

Mewakili Kapolres Lampung Timur, Kapolsek Waway Karya Iptu.Henur Muhammad, SH,MH, mengatakan, "dalam rangka operasi cempaka Krakatau 2019, team kami berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku serta barang bukti atas laporan dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur. 

Atas perbuatannya, pelaku dapat diganjar dengan pasal 82 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia no.35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Republik Indonesia no.23 tahun 2002, Undang-undang no.01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang Republik Indonesia no.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara", jelas Kapolsek Waway Karya.(Rj)