Selidiki, tiga pelajar SMP pingsan diduga mabuk tembakau Gorilla -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Selidiki, tiga pelajar SMP pingsan diduga mabuk tembakau Gorilla

Friday, 29 November 2019

Polsek Tebet Selidiki Penemuan 3 Pelajar SMP Pingsan Diduga Mabuk Tembakau Gorilla, (29/11/2019).

PN.COM, Jakarta - Tiga pelajar ditemukan tak sadarkan diri di kawasan Manggarai beberapa waktu lalu. Ketiganya diduga telah mengkonsumsi narkotika jenis tembakau Gorilla.

"Masih anak SMP, 14 tahun kali, kecil-kecil. Di kampung mereka di situ. RT 006 di Manggarai," kata Kanit Reskrim Polsek Tebet Iptu Iwan Ridwanullah saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019).

Iptu Iwan menjelaskan tiga pelajar itu ditemukan oleh warga pada Rabu malam (27/11) lalu. Ketiganya kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

"Katanya sih iya habis makai itu (tembakau) terus pada mabuk sama orang tuanya diajak ke rumah sakit. Tapi udah sembuh mereka," ujar Iptu Iwan.

Iptu Iwan mengungkapkan pihaknya pun akan menyelidiki kasus ini. Namun, kata Iptu Iwan, meski diselidiki, ketiganya tak diproses secara hukum.

"Gorilla pemakai nggak kita, kalau udah sembuh kita tanya, kita kembangkan. Karena nggak dibawa ke kantor polisi kondisinya setengah sadar (pingsan), dua agak parah mabuk. Gimana sih nggak sadar," jelas Iptu Iwan.

Iptu Iwan kemudian menjelaskan alasan pihaknya tak memproses hukum ketiganya. Selain karena saat kejadian ketiganya langsung dibawa ke rumah sakit, barang bukti tak ditemukan.

"Nggak, kan pingsan. Nggak ada barang buktinya juga kan dia pakai sudah habis BB. (Tapi) tentu kita ini bakal ditanya dikembangkan nanti," kata Iptu Iwan.

"Tembakau katanya kan kalau tembakau kita belum ada alat untuk tes urine itu," imbuh Iptu Iwan.