Tertipa kayu, seorang warga Tomangan Tewas akibat terpeleset -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Tertipa kayu, seorang warga Tomangan Tewas akibat terpeleset

Tuesday, 19 November 2019

Alami kecelakaan kerja. Saat menggotong kayu, dia terpeleset dan terjatuh, (Gambar ilustrasi 20/11/2019).

PN.COM, Probolinggo - Ajal memang tak dapat ditebak. Termasuk ketika sedang bekerja. Seperti yang dialami Imamuddin, (41). Warga Dusun Tomangan, Desa Betektaman, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo tersebut. Selasa pagi (19/11) dia mengalami kecelakaan kerja. Saat menggotong kayu, dia terpeleset dan terjatuh. Apesnya, kayu yang digotongnya tersebut menimpanya meregang nyawa.

Akibat kayu yang menimpanya, Imamuddin mengalami luka-luka di bagian dada. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawanya tak mampu terselamatkan.

Informasinya, insiden itu terjadi sekitar pukul 09.00. Pagi itu Imanuddin sedang bekerja bersama 6 temannya untuk memotong kayu sengon secara manual.

“Memotong hingga mengangkut kayu memang sudah menjadi pekerjaan korban. Pada waktu itu, korban mendapat giliran untuk mengangkut kayu. Hingga akhirnya korban terpeleset dan tertimpa kayu yang dibawanya,” terang Bripka Ali Yunus, Kanitreskrim Polsek Gading.

Terpelesetnya korban disebabkan karena postur tanah yang tidak rata. Saat itu tanah juga dalam kondisi basah, sehingga membuat pijakan korban menjadi licin. “Pengangkutan itu dilakuakan di tebing berkemiringan 60 derajat oleh korban. Karena terpeleset korban terjatuh, dan kayu yang dibawanya menimpa bagian dadanya,” ujarnya.

Diketahui, kayu yang dibawa Imamuddin itu memeiliki lingkar berdiameter 70 centimeter dengan panjang 2 meter. Atas kejadian itu, keluarga bersama pemerintah desa langsung membawa korban ke puskesmas. “Sayangnya, saat perjalanan menuju puskesmas Gading korban sudah menghembuskan nafas terakhir,” ujarnya.