Tetkait penggunaan dana kelurahan, Lurah Ciputat: IKM, UKM home industri jumlahnya cukup banyak

Advertisement

Advertisement

Loading...

Tetkait penggunaan dana kelurahan, Lurah Ciputat: IKM, UKM home industri jumlahnya cukup banyak

Tim Pawarta
Sunday, 24 November 2019

Keberadaan IKM dan UKM dilingkungan Ciputat maupun disekitarnya cukup banyak jumlahnya, (25/11/2019).

PM.COM, Tangerang Selatan -  Kelurahan Ciputat dalam menjalankan program dana kelurahan untuk sesi terakhir dari keseluruhan program yang sudah dijalankan oleh Kelurahan Ciputat, yang saat ini program yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Ciputat yang bertajuk Pembinaan dan Pelatihan Pengembangan IKM dan UKM pada Rabu (13/11/2019) bersama narasumber yaitu Dr. Ir. Iyus Hendrawan, MSI, IPU, Asean Eng, (23/11/19).

Lurah Ciputat dalam kesempatan pembukaan mengatakan, Keberadaan IKM dan UKM dilingkungan Ciputat maupun disekitarnya cukup banyak jumlahnya terutama di bidang home industri, "jelas H. Rusli. S. Sos.

H. Rusli. S. Sos pun menambahkan, jumlah IKM/UKM masih lambat perkembangannya mereka masih menggunakan management yang sederhana. melalui pelatihan ini diharapkan para  IKM/UKM dapat meningkatkan kualitas usahanya dari mulai produksi, pengemasan hingga pemasaran,"papar Lurah Ciputat. 

Lurah Ciputat menjelaskan bahwa Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan Dana Kelurahan yang sudah disepakati bersama LPM Kelurahan dan dari hasil Musrenbang yang belum terakomodir,"tutur H. Rusli. S. Sos.

Narasumber Iyus Hendrawan yang juga berprofesi sebagai Pengusaha dan Dosen, mengatakan, peningkatan mutu IKM/UKM  berasal dari cara pikir pribadi masing - masing, bangunlah mimpi untuk menjadi pengusaha besar dan sukses, ketahuilah ilmunya dan praktekkan segera, konsentrasi dan fokus dalam berbisnis, tidak perlu diawali dengan modal besar,"ungkapnya.

Iyus Hendrawan menambahkan,"ikuti perkembangan jaman, dibutuhkan kreativitas dan inovasi  sehingga produk ciptaan kita masuk dan diterima oleh masyarakat luas,pungkasnya.