Kontingen Indonesia berpotensi meraup medali emas di hari kedelapan SEA Games
Loading...

Kontingen Indonesia berpotensi meraup medali emas di hari kedelapan SEA Games

Saturday, 7 December 2019

Beatrice Gumulya/Jessy Rompies menyumbang medali emas di nomor ganda putri tenis SEA Games 2019.

PN.COM - Manila, Kontingen Indonesia berpotensi meraup medali emas di hari kedelapan SEA Games 2019 di Filipina. Beberapa cabang olahraga seperti atletik berpeluang juara.

Triyaningsih dan Odekta Elvina Naibaho memiliki kans meraih medali emas atletik di laga final lari 10.000m putri yang digelar di New Clark Athletic Stadium, Minggu (8/12/2019) dilansir deticom. Selain itu, beberapa kategori lain yang berpeluang adalah lempar lembing putri, lompat jauh putri, lompat galah putri, lari 1.500m putri, serta lari estafet 4x100m campuran.

Sepeda menjadi cabang olahraga selanjutnya yang berpeluang meraih medali emas, yakni pada kategori mass start beregu putra dan mass start tunggal putra. Begitu juga dengan skateboard yang berpotensi merebut juara di empat kategori, yakni downhill dan park kelas putra-putri.

Ski air dan wakeboarding turut diunggulkan mendulang medali pada kategori cableski beregu campuran, wakeskate serta wakeboard putri dan putra. Softball akan memperebutkan medali emas menghadapi tuan rumah Filipina di kategori beregu putri.

Panahan mempunyai potensi menjadi juara di pertandingan final pada kategori recurve beregu putra dan campuran, serta recurve tunggal putra yang diwakili atlet Hendra Purnama.

Sementara itu dari cabang olahraga selancar, Indonesia dipastikan meraih satu medali emas di kategori shortboard putra. Hal itu lantaran partai pamungkas diisi all Indonesian final antara Rio Waida dan Hairil Anwar.

Pada cabang olahraga mendayung, tiga kategori berpeluang menjadi juara dalam perebutan medali emas. Sedangkan di E-Sports, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak final Mobile Legends: Bang Bang campuran.

Ada beberapa cabang olahraga lainnya yang berpotensi pula meraih medali emas, meskipun harus mengikuti pertandingan sejak babak pertama hingga final di hari yang sama. Salah satunya adalah atletik di kategori lari 100m putra dan putri, serta lari 400m putri.

Selain atletik, ada juga dari cabang olahraga renang, rugbi, selancar shotboard putri dan longboard putra, kano, catur, soft tenis, karate, menembak, anggar, dan taekwondo.