Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah tewas hendak ikuti Wisuda, Polisi: lakukan penyidikan dan penyelidikan kasus

Advertisement

Advertisement

Loading...

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah tewas hendak ikuti Wisuda, Polisi: lakukan penyidikan dan penyelidikan kasus

Tim Pawarta
Sunday, 1 December 2019

PN.COM, Tangerang Selatan – Pupus sudah niatan orang tua Nurul Fiqih, melihat anak kebanggaanya mengenakan toga saat wisuda kelulusan. Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Nasional (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat tersebut, meninggal dalam kecelakaan motor beberapa jam sebelum diwisuda.

Pemuda 22 tahun tersebut tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tarumanegara, Kel. Pisangan, Ciputat, Minggu (1/12/2019) pagi. Sebuah motor Honda Scoopy, menabrak motornya dari belakang hingga menyebabkan ia terpental dan tewas seketika.

Sejumlah saksi mata mengatakan almarhum Nurul Faqih, warga Indramayu, Jawa Barat saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion No Pol E 6276 QI ingin berangkat ke kampus mengikuti wisuda angkatan tahun 2015. Saat sedang melaju, dari arah belakang muncul pengendara sepeda motor Honda Scopy Nol.Pol. B 6244 WRW berboncengan dan langsung menabrak dari arah belakang.

Polsek Ciputat Selidiki Kecelakaan Mahasiswa Ditabrak Motor dari Belakang.

‘Kecelakaan itu terjadi persis di depan Ben Radio Ciputat dan almarhum Nurul Fiqih yang ditabrak dari arah belakang langsung terlempar hingga meninggal dunia di tempat,” kata Ali, saksi mata warga sekitar lokasi kejadian.

Melihat ada kecelakaan dan tabrakan warga langsung berhamburan ke luar membantu memberikan pertolongan kepada para korban, imbuh dia. Namun, Nurul Fiqih mengalami luka cukup parah dibagian kepala dan meninggal dunia ditempat. Sedangkan seorang pengendara sepeda motor Scoopy mengalami luka, dan satunya melarikan diri.

Petugas Polsek Ciputat datang dan mengevakuasi korban yang meninggal dunia termasuk satu pengendara lain yang luka.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Tangsel Iptu Dady Arsha, mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap satu pengendara Scoopy yang kabur. “Kami tengah melakukan penyidikan dan penyelidikan kasus tersebut untuk korban yang meninggal dunia telah diambil keluarganya untuk dimakamkan dan korban lain tengah dimintai keterangan,” ujar Iptu Dady.