Pembobol mesin ATM di Minimarket, Tangerang Selatan diringkus
Loading...

Pembobol mesin ATM di Minimarket, Tangerang Selatan diringkus

Admin
Tuesday, 10 December 2019

Ilustrasi
Polsek Pondok Aren Tangkap Pembobol Mesin ATM di Minimarket Tangsel

PN.COM, Jakarta  – Polisi berhasil menangkap satu tersangka pembobol mesin ATM di sebuah minimarket di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Tersangka berinisial AM, bersama sejumlah pelaku lainnya melakukan aksinya pada Jumat (6/12/2019), membongkar mesin ATM dengan menggunakan mesin las.

Kepada polisi, tersangka mengaku telah melakukan aksinya sebanyak empat kali di kawasan Tangerang Selatan. Aksi terakhir yang dilakukan oleh kelompok tersebut, di sebuah minimarket di kawasan Pondok Aren. Dari aksi membobol ATM di sana, para pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp800 juta.

“Di Tangsel dia sudah (beraksi) empat kali. Aksi di Pondok Aren kita amankan,” ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Dalam aksinya membobol ATM, kelompok ini menggunakan mesin las untuk merusak mesin ATM. Selanjutnya, mereka akan menggasak uang yang ada dalam mesin ATM tersebut.

“Alat las untuk bobol ATM kan ada tabung gasnya, kita amankan. Setiap dia beraksi bawa alat las itu,” kata Kompol Afroni yang mengatakan jika para pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara merusak atap.

Polisi hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.