Polisi tembak pelaku kejahatan gembos ban di Purwakarta
Loading...

Polisi tembak pelaku kejahatan gembos ban di Purwakarta

Admin
Wednesday, 11 December 2019

AKBP Matrius: Saat nasabah keluar dari bank sehabis mengambil uang pelaku kemudian mengikuti korbannya.

PN.COM, Purwakarta - Dua pelaku jaringan perampokan dengan modus gembos ban diringkus aparat kepolisian Polres Purwakarta. Bahkan, satu pelaku di antaranya terpakasa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, kejahatan tersebut berawal dari laporan warga pada 29 Oktober 2019 lalu yang menyebutkan telah terjadi tindak kejahatan di Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, atau persisnya di depan Bank Sinarmas cabang Purwakarta.

“Saat nasabah keluar dari bank sehabis mengambil uang pelaku kemudian mengikuti korbannya. Para tersangka curat gembos ini berkomplot, tugasnya masing- masing, dari mulai membuntuti, pasang paku dan eksekusi mengambil barang korban,” jelas Matrius, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Purwakarta, Rabu (11,des,2019)

Dari hasil aksinya tersebut, komplotan ini berhasil menggasak uang korban ratusan juta rupiah.

“Total kerugian uang korban yang digasak oleh para pelaku mencapai 400 jutaan,” jelasnya.

Korban sendiri merupakan seorang petani warga Purwakarta. Sementara, tersangka yang berhasil di ringkus saat ini sebanyak dua orang berinisial HJ (49) warga Bekasi dan HH (39) warga Palembang Sumatera Selatan.

“Kedua pelaku ditangkap di kediamannya masing- masing dan satu di antaranya dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan dan melarikan diri saat ditangkap” ungkap Kapolres.

Diketahui, jumlah komplotan ini sebanyak lima orang dan tiga diantaranya saat ini dalam pengejaran polisi.

“Tiga orang lagi masih kita kejar. Dan untuk dua pelaku yang kita tangkap terancam Pasal 363 dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun,” pungkasnya.