Polres Karawang sita 75,52 Kilogram Ganja siap edar

Advertisement

Advertisement

Loading...

Polres Karawang sita 75,52 Kilogram Ganja siap edar

Tim Pawarta
Monday, 2 December 2019

75,52 Kilogram Ganja Berhasil Disita Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang, (3/12/2019).

PN.COM, Karawang –   Tujuh puluh lima koma lima puluh dua Kilogram Narkotika jenis ganja berhasil di amankan oleh TIM Unit I Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang dalam satu minggu ini,dari hasil tersebut,juga di amankan 1 orang yang di duga pelaku pengedar ganja tersebut dengan inisial MI alias Mehong, 27 tahun.

Dalam konfrensi Pers yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.,M.H  memperlihatkan jumlah keseluruhan barang bukti yang berhasil disita adalah 68 (enam puluh delapan) bungkus lakban coklat besar masing masing beriisikan ganja, 15 (lima belas) bungkus kertas koran sedang masing masing berisikan ganja dan 3 (tiga) bungkus kertas koran kecil masing masing berisikan ganja.

Dalam Konferensi Pers yang di lakukan oleh Kapolres Karawang dihadapan awak media di halaman Mapolres Karawang pada hari selasa (12/2019) .Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.,M.H  yang didampingi Wakapolres, Kasat narkoba, Paur Humas Polres Karawang.

Berdasakan hasil pemeriksaan penyidik, tersangka yang berhasil diamankan oleh satuan Reserse Narkoba Polres Karawang adalah para pengedar narkoba yang berada diwilayah Karawang, mereka mengaku mendapatkan barang tersebut dari luar kota kemudian mereka mengedarkannya kemabli didaerah Karawang dengan cara menyerahkannya kepada pembeli yang langsung bertransaksi dengan bandar yang ada diluar kota.

Untuk para tersangka pengedar ganja-ganja kami jerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo 111 (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan untuk pengedar dengan barang bukti lebih dari 1 (satu) kilogram, kami jerat dengan 114 ayat (2) Jo 111 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup dan hukuman mati, terang kapolres.

Kapolres menambahkan pihaknya saat ini juga sedang dilakukan upaya dalam mendalami siapa penyuplai barang barang tersebut, dan semoga cepat terungkap. ujarnya.