Priangati Hari Ibu, Pemkab Lampura gelar Jalan Sehat Keluarga -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Priangati Hari Ibu, Pemkab Lampura gelar Jalan Sehat Keluarga

Saturday, 7 December 2019


PN.COM- Lampung Utara Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M., melepas peserta Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Pemkab Lampung Utara, Sabtu (7/12/2019).

Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Pj. Sekda Kab. Lampung Utara H. Sofyan, S.P., M.M, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Wakil Ketua TP PKK beserta jajarannya, ASN di Kab. Lampung Utara, Anggota Kepolisian Resor Lampung Utara, serta masyarakat Lampung Utara sebagai peserta Jalan Sehat Keluarga.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lampung Utara mengatakan dalam pelaksanaan Jalan Sehat Keluarga ini ditujukan untuk mempererat hubungan emosional antar anggota keluarga untuk penguatan kebersamaan. "Keluarga yang sehat akan menciptakan bangsa yang kuat" ungkapnya. 

Budi juga menjelaskan ada beberapa hal yang dapat diterapkan untuk menuju masyarakat yang sehat, yaitu tidak merokok, mengkonsumsi makanan sehat, menerapkan pola hidup sehat dan juga mengurangi pemakaian sampah plastik.

Kemudian, pengurangan pemakaian plastik dapat dilihat dari pelaksanaan acara Jalan Sehat Keluarga ini yaitu pelaksana kegiatan tidak menyediakan minuman dalam kemasan plastik karena masyarakat dihimbau untuk membawa tumbler dan dapat mengisi kembali minumnya apabila telah habis dari dispenser yang telah disediakan pelaksana di lapangan. 

Lanjut dia, Peringatan hari Ibu mempunyai arti penting sebagai upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksana dari Kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Peringatan Hari Ibu adalah Kepolisian Resor Lampung Utara dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.(apl)