Semangat luar biasa rayakan Hari Disabilitas Internasional -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Semangat luar biasa rayakan Hari Disabilitas Internasional

By: PAWARTA tv
Monday, 16 December 2019


PN.COM, Manggar Belitung Timur (17/12/2019) Desa Sukamandi-Damar Beltim, 17 desember 2019.
Sekolah Luar Biasa Negeri Manggar gelar perayaan hari disabilitas internasional hari ini selasa 17 desember 2019 dengan tema Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul,kegiatan ini diisi dengan berbagai even seperti jalan sehat para siswa siswi SLB ini,  guru serta para orang tua siswa,  parenting day, pentas seni,  serta penyerahan bantuan alat bantu bagi para disabilitas oleh yayasan Sayap Ibu Jakarta. 

Acara berlangsung di halaman sekolah diawali jalan sehat pukul 07.30 wib dibuka kepala sekolah SLBN Manggar Ari Mulyanto S.Pd. 
Peserta kegiatan para siswa dan keluarga siswa sangat bersemangat ikuti semua kegiatan sampai selesai. Ketua komite SLBN, Roni Sunarya, terlihat juga begitu bersemangat. "Dengan acara ini para siswa jadi memacu kreatifitas dan terus berkarya dengan semangat tinggi,"ujar Roni penuh semangat disela-sela berlangsungnya acara. 

Sementara itu kepala sekolah SLBN manggar, Ari Mulyanto, dalam sambutannya menjelaskan Indonesia Inklusi yaitu Indonesia ramah sehingga dimanapun para disabilitas bisa diterima dengan apa adanya sehingga potensinya bisa jadi unggulan berdaya guna. Ari juga berharap ke pemerintah agar terus memberikan dukungan serta masyarakat lainnya tidak ada lagi memandang lain ke disabilitas. 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ida Lismawati S.Sos, MSi, yang juga turut hadir dalam kegiatan perayaan hari disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 desember, terlihat juga sangat bersemangat melihat para siswa menampilkan seni tari2an saat diwawancarai media Wartakum nyatakan rasa bangganya dan berharap agar selain pemerintah, ia juga berharap para swasta ikut dukung SLBN Manggar. 

"Pemerintah akan terus support disabilitas khusus e SLBN Manggar tp saya harap pihak ketiga atau swasta ikut mendukung, "pungkas Ida. 

Kegiatan yang meriah ini juga hadir Kepala Dispora Beltim Gustaf Pilandra, Pengawas Cadin IV Dinas pendidikan Prop BabeL Gama Santosa dan undangan para orang tua siswa.(sho)