SMK STANNIA Manggar Belitung Timur Bagi Raport Murid -->

Menu Atas

DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

SMK STANNIA Manggar Belitung Timur Bagi Raport Murid

Friday, 20 December 2019


PN.COM. Manggar (20/12/2019) Kabupaten Belitung Timur Sekolah Tehnik bergengsi dijaman Kolonial Belanda Jl.Teuku Umar No A 151 ,Dusun Samak ,Desa Lalang ,yang dalam masa kejayaannya setelah 75 tahun Badan Usaha Penambangan Timah Belanda ,Billiton Maatschppy memberikan Konvensasi ke rakyat Belitung ,menerbitkan dana abadi untuk Kesejahteraan Rakyat Belitung ,dibidang Pendidikan dan Kesehatan (Bevolkinhfonds) .Berdirilah sekolah yang disebut dengan AC  ( AMBACHT CURSUS ) dan dibangunan depan tertulis ANNO 1928 .Diera jaman moderen sekarang ini masih banyak diminati terutama  dari siswa semua .

Berawal dari nama sekolah : AC (AMBACHT CURSUS) --ST (Sekolah Tehnic)--STM .STANNIA--dan sekarang SMK STANNIA .

Sekolah yang mampu bersaing dan bertahan dengan sekolah- sekolah sekarang ,mestipun bangunan fisik utamanya masih utuh buatan arsitek jaman Kolonial Belanda didirikan oleh GMB Perusahaan Timah .

 "Dalam kesempatannya Kepala Sekolah SMK Stannia manggar Giantoro .A ,MD ,dirangka menetapkan arah kedepan  dan  meningkatkan kinerja sekolah  SMK  Stannia Manggar Belitung Timur yaitu , Penyusunan Rencana Strategis yang memuat Rencana jangka panjang 5 tahun dan rencana jangka tahunan ,"ujar Giantoro.

 "Acara bagi raport yang melibatkan orang tua wali murid untuk datang menghadiri undangan Kepala Sekolah diruang rapatnya ,sesuai dengan Visi SMK Stannia Manggar .Dengan menjadikan SMK teknologi bertaraf Internasional yang unggul, berwawasan kebangsaan, lingkungan dan kesetaraan gender yang dikelola secara profesional, sebagai pencetak sumber daya manusia tangguh," ujar Giantoro.

Maka pihak sekolah harus dapat mendeskripsikan  pola  atau  desain  sekolah  untuk  jangka  waktu  5  tahun  ke  depan .Agar  penataan  dan  pengembangan  SMK  perlu  diarahkan  pada program-program  yang  meningkatkan pemberdayaan potensi internal yang meliputi pengembangan sumber daya manusia , infrastruktur, kurikulum, anggaran, budaya positif serta pengembangan pada sektor lain   yang mendukung pengembangan  sekolah  secara  menyeluruh.  

 "Sekolah  harus  dapat  memproyeksikan  kebutuhan tenaga  kerja yang dibutuhkan  dunia usaha dan  dunia industri, sehingga sekolah  mampu  untuk menjadi supplier tenaga kerja yang mampu memenangi persaingan ,lebih jauh lagi pengembangan sekolah juga harus dapat memacu perkembangan ekonomi di wilayah sekitar sekolah ,serta mendidik dan mengarahkan tamatan untuk: Bekerja, Melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan Berwirausaha ,"tentunya perlu dukungan orang tua murid.

 "Dengan demikian upaya penataan dan pengembangan program pendidikan perlu mendapatkan perhatian yang seksama agar tetap relevan dengan kebutuhan pembangunan ,"tegas Giantoro. (Tn)