Bupati Irna, lantik 17 Kepala Desa di Gedung Pendopo Pandeglang
Loading...

Bupati Irna, lantik 17 Kepala Desa di Gedung Pendopo Pandeglang

Admin
Friday, 31 January 2020

Pelantikan dan pengambilan sumpah 17 Kepala Desa tersebut merupakan hasil dari pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pandeglang , (1/2/2020).

Pandeglang PNCOM- Sebanyak 17 Kepala Desa di lantik dan diambil sumpah oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Gedung Pendopo, Kamis (30/1).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 17 Kepala Desa tersebut merupakan hasil dari pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pandeglang tahun 2019. diantaranya, 13 Kepala Desa Definitif, dan 4 Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW).

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang telah di lantik.

"tentunya jabatan yang di emban ini merupakan amanah dari masyarakat yang menginginkan kemajuan dan kesejahteraan bagi desa," kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Pemerintah memberikan anggaran yang cukup besar bagi desa, maka dari itu besarnya anggaran desa menuntut kepala desa agar bekerja secara profesional, mampu berinovasi serta dapat mengelola tata kelola pemerintahan desa, sehingga program pembangunan desa dapat terwujud dengan baik.

"Selamat bekerja, laksanakan tugas dengan penuh tangggung jawab, dalam hal ini masyarakat menanti kinerja bapak -bapak sekalian, harapan dan impian ada di pundak bapak - bapak semua dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan dan kemajuan bagi desa, "ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan mengatakan dari 17 Kepala Desa yang di lantik, merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 bulan desember lalu, yang di gelar serentak di 15 Kecamatan dengan jumlah 17 desa, "katanya.

Masih kata Doni l, pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Pandeglang alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, sekalipun ada kendala ya hanya sedikit permasalahan, itu pun dari proses tahapan bukan pelaksanaan, tapi secara keseluruhan semua berjalan dengan tertib dan aman," pungkasnya.