Kapolri: Anggota Polisi di Sulsel jangan terlibat Politik Praktis -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Kapolri: Anggota Polisi di Sulsel jangan terlibat Politik Praktis

Saturday, 11 January 2020


Kapolri Imbau Anggota Polisi di Sulsel Tak Terlibat Politik Praktis di Pilkada 2020.

Makassar, PNCOM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis meminta agar seluruh personel polisi di Sulawesi Selatan (Sulsel) bersikap netral di pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Jenderal Polisi Idham di aula Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Minggu (12/1/2020).

“Pesan saya Kapolda, dan para Kapolres dan seluruh personel Polri harus berada di posisi netral saat Pilkada,” kata Jenderal Polisi Idham Azis.

Jenderal Polisi Idham Azis datang ke Sulsel dalam rangka kunjungan kerja memantau situasi perkembangan politik, guna mengukur kebutuhan dan kesiapan Polda Sulsel mengadapi pilkada serentak 2020. Jenderal Polisi Idham beserta rombongan datang sejak Sabtu 11 Januari lalu.

Dalam kunjungannya ke Sulsel kali ini, Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya yaitu Asrena, Asops, Kadiv Propam, Sahli Sosbud, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri

Selain memberikan arahan, Kapolri didampingi para pejabat utama Mabes Polri, disaksikan Kapolda dan Wakapolda Sulsel juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan di gedung sebaguna berupa pohon Eboni, sebagai wujud implemetasi polisi peduli penghijauan yang sedang digalakkan Polri.

Usai melaksanakan kunjungannya di Polda Sulsel, Kapolri bersama rombongannya langsung melanjutkan kunjungannya ke Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan pesawat milik Polri melalui bandara Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.