Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, ikuti Rapim Kemhan -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, ikuti Rapim Kemhan

Thursday, 23 January 2020


Jakarta PNCOM- Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengikuti Rapim Kemhan tahun 2020, di Gedung Jenderal Urip Sumoharjo, Kemhan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Rapim dihadiri Presiden Ir. Joko Widodo, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan seluruh pejabat Kemhan serta pejabat TNI-Polri.

Presiden Jokowi dalam pengarahannya menegaskan, kedaulatan negara tidak bisa ditawar atau dinegosiasikan, oleh karena itu seluruh jajaran TNI dan Polri untuk bekerja keras dalam memperkuat dan menjaga kedaulatan NKRI.

"Ke depan tantangan kita semakin berat, spektrum konflik semakin luas di berbagai belahan dunia, dibutuhkan diplomasi antarnegara yang kuat selain itu, alat pertahanan harus dipersiapkan semakin matang untuk menegakkan kedaulatan di kawasan Indonesia," ujar Presiden.

Sebelumnya pada Rabu (22/1) Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono telah membuka Rapim Kemhan yang dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 22 hingga 23 januari 2020.

Kegiatan ini mengambil tema "Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI" dengan menghadirkan narasumber penting diantaranya Menkopolhukam, Menteri PPN/Ka. Bapennas, Menteri BUMN, Menteri PAN-RB, Menlu, Menku, Kepala BIN, serta penyampaian evaluasi program dan kegiatan TNI tahun 2019 oleh Panglima TNI.