Polsek Seruyan Hilir tangkap pengedar narkoba dan 180 paket sabu
Loading...

Polsek Seruyan Hilir tangkap pengedar narkoba dan 180 paket sabu

Admin
Wednesday, 8 January 2020


Anggota Polsek Seruyan Hilir dan Satresnarkoba Polres Seruyan sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat, (8/1/2020).

Seruyan, PNCOM – Satresnarkoba Polres Seruyan dan Polsek Seruyan Hilir berhasil mengamankan seorang pria berinisial H (40) di Blok E 5/6 PT STP I (Sarana Titian Permata Satu) Divisi I  Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Kalteng.

“Kemarin, Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 12.30 WIB, kami berhasil mengamankan H bersama 180 bungkus plastik klip bening yang di dalamnya terdapat butiran kristal yang diduga Narkotika Gol I jenis sabu dengan berat bersih 30,90 gram,” jelas Kaposlek Seruyan Hilir AKP Setyono.

Anggota Polsek Seruyan Hilir dan Satresnarkoba Polres Seruyan sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang merupakan warga Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur sering melakukan transaksi dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di sebuah pondok yang ada di lokasi penangkapan. 

"Setelah dilakukan penyelidikan, kami berhasil mengamankan pelaku yang sedang menggunakan satu unit kendaraan bermotor roda dua. Setelah dialkukan penggeledahan dari tangan pelaku ditemukan 180 bungkus plastik berisikan sabu yang disimpan dalam tas selempang yang digunakannya," terang Kasat.

Pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang– Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasi yang diberikan, Polres Seruyan akan terus berupaya melakukan penindakan terhadap peredaran narkoba dan sejenisnya,” tegas Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H.