Ditangkap Bos WO High Level Cianjur, terkait penipuan -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Ditangkap Bos WO High Level Cianjur, terkait penipuan

Thursday, 20 February 2020

Diketahui, Puluhan pasangan calon pengantin mengaku ditipu oleh WO High Level. 

Cianjur (PNCOM)- Kepolisian Resor (Polres) Cianjur menangkap Bos Wedding Organizer (WO) High Level, BJM (27) yang sedang hamil 8,5 bulan. BJM ditangkap setelah petugas menerima laporan penipuan yang dilakukan WO tersebut terhadap puluhan pasangan calon pengantin di Cianjur dan beberapa kota lainnya.

Meski begitu, Polres Cianjur memastikan BJM tidak akan ditahan mengingat sedikit lagi pelaku akan melahirkan.

"Statusnya sekarang tersangka, namun tidak ditahan karena unsur kemanusiaan," ujar Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany di Mapolres Cianjur pada Kamis (20/2/2020).

"Tersangka hamil tua, beberapa hari lagi melahirkan. Bahkan tadi malam mengalami kontraksi, sehingga tidak kami tahan. Tapi sudah ditegaskan agar tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," paparnya.

Nikki mengungkapkan, saat penangkapan polisi mengamankan satu orang lagi selain BJM, yakni A (34) yang tak lain suaminya sendiri.

Hingga kini, BJM diketahui melakukan aksinya sendiri. Meski begitu, polisi masih tetap menelusuri adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus penipuan tersebut.

"Masih terus kami dalami dan kumpulkan barang bukti. Kami juga berharap yang merasa dirugikan agar segera melapor ke posko yang sudah disediakan. Sebab sampai saat ini jumlah pelapor masih dua orang," jelasnya.

Diketahui, Puluhan pasangan calon pengantin mengaku ditipu oleh WO High Level. Pasangan calon pengantin tersebut mengaku sudah membayar, namun paket dekorasi dan paket lainnya untuk resepsi pernikahan tidak dilaksanakan oleh pihak WO.

Sejumlah korban melaporkan dugaan penipuan itu pada Minggu (16/2/2020) malam. Atas laporan itu, Polres Cianjur membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkap tersangkan BJM serta suaminya A.