Polda Kepri Kirim 1 SSK Ke Natuna Demi Amankan Observasi WNI Dari Wuhan -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Polda Kepri Kirim 1 SSK Ke Natuna Demi Amankan Observasi WNI Dari Wuhan

Sunday, 2 February 2020

Polda: Sudah menyiapkan personil, baik untuk berkoordinasi dengan otoritas bandara dan personil yang diberangkatkan kemarin ke Natuna.

Riau PNCOM- Sebanyak 2 SSK (satuan setingkat kompi) telah disiagakan oleh Polda Kepulauan Riau untuk mengamankan evakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Demikian yang diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt kepada wartawan pada Minggu (2/2).

"Sudah menyiapkan personil, baik untuk berkoordinasi dengan otoritas bandara dan personil yang diberangkatkan kemarin ke Natuna," ujar Kombes Pol Harry.

Untuk jumlah sendiri, Kombes Pol Harry mengungkapkan 1 SSK disiagakan di Batam. Sementara 1 SKK lainnya yang berjumlah 117 personil telah diberangkatkan ke Natuna dalam rangka melakukan penebalan dan back up pengamanan.

Pengerahan 1 SSK sendiri dilakukan mengingat saat ini kondisi di Natuna tengah terjadi protes dari warga setempat yang tidak ingin wilayahnya dijadikan tempat observasi.

"Dari pihak pemerintah Kabupaten Natuna, TNI, BPBD, Kemkes, sejak kemarin terus memberikan dialog, memberikan pemahaman," ujar Kombes Pol Harry.