Polsek Cimanggis Tangkap 5 Pelaku Pembacokan Pelajar SMP Ditangkap
Loading...

Polsek Cimanggis Tangkap 5 Pelaku Pembacokan Pelajar SMP Ditangkap

Admin
Saturday, 8 February 2020

Kelima pelaku kini masih dalam pemeriksaan anggota Reskrim Polsek Cimanggis. 

Depok PNCOM  – Lima pelaku pembacok  pelajar SMP di Jalan Raya Tugu, Cimanggis, Kota Depok, ditangkap anggota Reskrim Polsek Cimanggis.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan hanya sekitar enam jam dari peristiwa kejadian pada Jumat (7/2) malam,  kelima pelaku yang  masih berstatus pelajar SMP ini berhasil ditangkap anggota pimpinan Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi dan Kanit Reskrim AKP Harun Rosyid.

"Kelima pelaku kini masih dalam pemeriksaan anggota Reskrim Polsek Cimanggis. Mereka berhasil ditangkap di daerah Cimanggis," ujar Kombes Pol Azis.

 Para pelaku yaitu ZRA,14, DP,16, YSF,20, RDL,16, dan B,17, diketahui masih berstatus pelajar SMP dan SMK yang menyebabkan korban Maulana (14), pelajar kelas 9 di salah satu SMPN daerah Cimanggis mengalami luka bacok di bagian pinggang.

"Luka korban akibat sabetan celurit pelaku cukup parah dan sudah mendapatkan tindakan operasi di IGD RS Brimob Kelapa Dua. Dan kini kondisi korban masih dalam pemantauan tim Dokter dan bisa diselamatkan," kata Kombes Pol Azis.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis Kompol Efendi menambahkan barang bukti yang digunakan untuk membacok korban petugas telah disita dua bilah celurit.

"Senjata tajam dua celurit diduga untuk membacok korban sudah kita sita. Kini kelima pelaku masih dalam pemeriksaan itensif penyidik,"tutur Kompol Efendi.

Kompol Efendi mengungkapkan penanganan kasus tawuran pelajar terhadap pelaku dapat penanganan berbeda dari pelaku dewasa.

"Mengingat kelima pelaku masih pelajar dan satu dewasa maka tindakan penanganan kasus berbeda dan akan kita minta bantuan petugas Bapas," ujar Kompol Efendi. " Para pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman pidana diatas lima tahun."