Silaturahmi Lintas Ormas, Ditbinmas Polda Metro Jaya Ajak Ormas Bersinergi
Loading...

Silaturahmi Lintas Ormas, Ditbinmas Polda Metro Jaya Ajak Ormas Bersinergi

Wednesday, 26 February 2020


Kombes Pol Badya Wijaya juga meminta para ormas bersama sama meminimalisir berkembangnya paham radikal, intoleran dan separatisme yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Jakarta (PNCOM)- Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan Forum Silaturahmi Lintas Ormas (FSLO) di ruang rapat Ditbinmas PMJ, (Rabu 26/2/2020)

Dalam silaturahmi tersebut, Kombes Pol Badya Wijaya S.H., MH., yang baru saja menjabat Direktur Binmas Polda Metro Jaya meminta semua ormas yang hadir untuk bersinergi demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kombes Pol Badya Wijaya juga meminta para ormas bersama sama meminimalisir berkembangnya paham radikal, intoleran dan separatisme yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu, Ia juga berharap kehadiran ormas dapat mendukung arah kebijakan pembangunan nasional. 

"Kita tahu paham radikal, intoleran dan separatis dapat merusak bangsa ini, tapi itu dapat kita minimalisir bersama, serta kuatnya peran dan fungsi ormas bisa mejadi dukungan terhadap arah kebijakan pembangunan nasional" jelas Kombes Pol Badya Wijaya. 

Pada silaturahmi yang berlangsung selama 3 jam ini, Kombes Pol Badya Wijaya kembali menghimbau seluruh ormas untuk bijak menyikapi ujaran kebencian dan informasi yang bersifat hoax. 

"Marilah kita bijak menggunakan media sosial dalam rangka mendukung kampanye Anti Hoax (Berita/Informasi Bohong) maupun Hate Speech (ujaran kebencian)," ajak Kombes Pol Badya Wijaya. (Hru)

Ormas yang hadir dalam Forum Silaturahmi Lintas Ormas diantaranya Pemuda Pancasila, Kembang Latar, Bang Japar, Pemuda Panca Marga, Forkabi, Laskar Merah Putih, KBPP Polri, KNPI, GIBAS, GABSI, ASTRABI. 

Keseluruh ormas yang hadir dalam kesempatan tatap muka dan silaturahmi ini, telah sepakat memutuskan K.H Zaini Ahmad sebagai ketua Forum Silaturahmi Lintas Ormas.