Sudah beroperasi lama, Lapak Singkong di Desa Karya Sakti Diduga tidak memiliki Ijin
Loading...

Sudah beroperasi lama, Lapak Singkong di Desa Karya Sakti Diduga tidak memiliki Ijin

Wednesday, 26 February 2020

Harapan tim DPC BAPAN Lampura  terkait dinas pemerintahan maupun Polres  Lampura agar cepat bertindak Tegas kepada Pemilik Lapak singkong.

Lampura, (PNCOM)- Hasil pantauan dari Tim, Lembaga Investigasi Badan Advokasi Penyelamat Aset Negara (BAPAN) DPC Lampung Utara, dan berdasarkan laporan dari beberapa masyarakat, (27/02/2020).

Diduga kuat, lapak, Singkong milik Pariyo yang berada di Desa Karya Sakti, kecamatan Abung Surakarta tidak memiliki Ijin usaha atau pun Ijin Tera, untuk penimbangan lalu untuk Pembeli dari para petani tersebut tidak mengantongi ijin Usaha dan tidak ada Ijin Tera, beralamat di Desa Karya Sakti Kecamatan Abung Surakarta
Kabupaten Lampung Utara.

Dan kemudiaan Pariyo selaku pemilik lapak singkong yang tidak dapat dijumpai "karena Bapak berada dikebon" ucap istri Pariyo.

Selanjutnya anak dan istri Pariyo mengarahkan ke Budi anak mantu dari  Pariyo terkait menanyakan keabsahan usaha Lapak singkong.

Sesampai kediaman Budi adalah seorang Polisi yang bertugas ditulang Bawang Barat, Budi menjelaskan seorang anak mantunya yang menunggu dilapak singkong tersebut, ucapnya.

Apa yang kami dapat informasi dari warga sekitar, untuk menjelaskan kepada Budi seorang yang sejatinya seorang anggota Polisi, tidak dapat menunjukan  keabsahan izin siup dan Tera legalistas perusahaan kepada tim BAPAN,, diduga kuat Tim BAPAN sementara  benar, sepertinya tidak memiliki ijin siup dari dinas penanam Modal maupun izin usaha Tera dari dinas perdagangan.

Sedangkan Usaha Lapak singkong milik Pariyo yang berada didesa karya Sakti Kecamatan Abung Surakarta sudah berjalan cukup lama sekitar 10 tahun kurang lebih, yang kami dapat  informasi dari warga sekitar yang enggan disebut namanya.

Harapan tim DPC BAPAN Lampura  terkait dinas pemerintahan maupun Polres  Lampura agar cepat bertindak Tegas kepada Pemilik Lapak singkong yang tidak mengerti lagi banyak meraup keuntungan dari usaha yang tidak memiliki Izin keabsahan usaha yang dimiliki Pariyo berada didesa Karya Sakti Abung Surakarta. (apl)