Tingkatkan Kemampuan Akademik Siswa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Bimbel
Loading...

Tingkatkan Kemampuan Akademik Siswa, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Berikan Bimbel

Thursday, 27 February 2020

Bimbingan belajar atau privat setelah anak-anak pulang sekolah merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan kemampuan akademiknya.

Merauke (PNCOM)- Salah satu upaya untuk meningkatan kemampuan akademik guna memahami materi pelajaran yang telah diterima disekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout Sota, memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kab Merauke, Papua. Kamis(27/2/2020).

Dansatgas mengungkapkan, memberikan bimbingan belajar atau privat setelah anak-anak pulang sekolah merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan kemampuan akademiknya, hal tersebut juga dilakukan dalam mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.

Lanjutnya, dalam hal ini Serma Catur Budi Satriyo personel Pos Komando Utama (Kout) Sota yang juga merupakan Guru Bantu di SD YPK Sota, memberikan bimbingan belajar kepada murid-muridnya yang duduk di kelas IV, kegiatan tersebut dilaksanakan di Saung Pos Kout Sota pada pukul 15.00-16.00 WIT.

"Saat disekolah mereka sudah mendapat pelajaran (calistung) yakni membaca, menulis dan berhitung, namun masih banyak yang belum lancar, sehingga hal tersebut melatarbelakangi Serma Catur sebagai Guru Calistung untuk memberikan bimbingan belajar setelah pulang dari sekolah," tuturnya.

Bimbingan belajar tersebut sambung Mayor Inf Rizky, diberikan kepada anak-anak yang duduk di kelas III dan IV Sekolah Dasar (SD), dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap anak-anak sekolah yang berada disekitar pos.

“Mudah-mudahan bimbel yang diberikan setelah pulang dari sekolah, akan mudah diserap oleh anak-anak karena penyampaiannya yang menyenangkan. 
Hal tersebut juga sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi siswa agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat meraih cita-citanya," ujarnya.

Sementara itu, Korneles Yonias Mbanggu (10 thn) salah satu anak Kampung Sota yang mendapatkan bimbel, menyampaikan rasa senang dan gembiranya karena telah diberi bimbingan belajar dari bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

"Saya ingin tambah pintar membaca, jadi saya datang untuk ikut bimbingan belajar yang diberikan oleh bapak TNI, sekali lagi terimakasih banyak bapak TNI," ucapnya.