Ungkap Bisnis Lendir di Cianjur, Polisi: Amankan seorang Mucikari -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Ungkap Bisnis Lendir di Cianjur, Polisi: Amankan seorang Mucikari

Thursday, 20 February 2020

Seorang mucikari tersebut yaitu EH (46) alias Bibi warga Gang Jembar RT 04/15, Kelurahan Sayang.

Cianjur (PNCOM)- Jajaran Polres Cianjur berhasil mengungkap keberadaan bisnis “lendir” di sekitar wilayah Hukum Cianjur Kota. Dalam pengungkapan  berhasil diamankan seorang mucikari di Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

“Seorang mucikari tersebut yaitu EH (46) alias Bibi warga Gang Jembar RT 04/15, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur,” kata Panit Reskrim Polsek Cianjur, Ipda Dimas Wicaksono, Kamis (20/2/2020).

Ia mengatakan, pengungkapan kasus prostitusi itu berawal adanya laporan masyarakat sekitar yang resah dengan aktivitas prostitusi tersebut di lingkungan mereka.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan. Setelah itu kami langsung melakukan penggerebegan dan berhasil mengamankan seorang mucikari dan beberapa barang bukti lainnya seperti dua unit elepon genggam dan uang sebesar Rp400.000,” jelasnya.

Dalam melakukan prakter haram itu, Dimas menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka yaitu dengan menyediakan Pekerja Seks Komersial (PSK) di rumah kontrakannya.

“Untuk satu kamar tersangka mematok harga mulai dari Rp40.000 hingga Rp100.000 permalam, sedangkan PSK yang disediakan ditarif mencapai Rp400.000 hingga Rp500.000,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain seorang mucikari yang diamankan satu orang PSK dan dua orang pria yang diduga pemakai jasa prostitusi digelandang ke Mapolsek Cianjur kota.

“Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 296 KUHPidana dan pasal 506 KUHPidana tentang praktek pelacuran, dengan ancaman hukuman 1 tahun hingga 1 tahun 4 bulan penjara,” pungkasnya.