Warga desa Sumber Urip, Gotong Royong tutup tanggul sungai Citarum yang bocor -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Warga desa Sumber Urip, Gotong Royong tutup tanggul sungai Citarum yang bocor

Wednesday, 26 February 2020



Di ketahui ada lubang besar yang membuat tanggul sedikit longsor hampir bocor, dan bisa berakibat fatal kalau tidak segera di tutup.

Bekasi (PNCOM)- Warga desa Sumber Urip disibukan dengan tanggul kali Citarum yang sedikit longsor, curah hujan yang Minggu ini cukup deras berdampak meluapnya air sungai Citarum. Yang diketahui suangai terpanjang di provinsi Jawa Barat tersebut, (26/2/2020).

Kesibukan tersebut berlokasi di kampung Babakan Kongsi RT 004 RW 002 desa Sumber Urip kecamatan Pebayuran (25/2) sekitar pukul 15:30 WIB.

Di ketahui ada lubang besar yang membuat tanggul sedikit longsor hampir bocor, dan bisa berakibat fatal kalau tidak segera di tutup, dengan menggunakan alat seadanya, sekitar 20 orangan warga bergotong-royong dengan menggunakan media tanah yang di masukan ke dalam karung untuk menutup tanggul yang bocor tersebut.

Retaknya tanggul suangai Citarum tersebut dikeatahui warga sekitar, Okim (60) yang segera diteruskan ke warga Babakan Kongsi desa Sumber Urip, inisiatif bersama warga sekitar untuk menutup tanggul yang bocor.

Harapan warga Babakan Kongsi desa Sumber Urip meminta kepada pemerintah daerah maupun pusat, pihak terkait yang bertanggung jawab dengan bidang ini, agar rutin memerikasa kekuatan tanggul sungai Citarum. Jadi hal ini tidak akan terulang kalau ada pemerikasaan rutin terkait kekuatan dan kelayakan tanggul dalam menahan debit air banjir dimusim penghujan seperti sekarang ini, dan sangat diharapkan tanggul di perkuat lagi agar tidak mudah longsor ataupun bocor.