Cegah Corona, Kongres V Partai Demokrat peserta diperiksa suhu tubuh
Loading...

Cegah Corona, Kongres V Partai Demokrat peserta diperiksa suhu tubuh

Saturday, 14 March 2020


Tim medis DPD Demokrat, dr Lily Siregar mengatakan pengecekan suhu tubuh merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Jakarta (PNCOM) - Kongres V Partai Demokrat berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Selatan. Peserta kongres diperiksa suhu tubuh sebagai langkah antisipasi pencegahan virus Corona.

Pantauan detikcom, tampak peserta kongres V Partai Demokrat telah berkumpul di JCC , Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Mereka tampak serempak mengenakan seragam berwarna biru.

Dipintu masuk, para peserta diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan alat thermal scanner. Peserta yang mempunyai suhu tubuh normal, akan diberi tanda berupa stiker berwarna orange pada id card masing-masing.

Sedangkan untuk peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat Celicus akan dipisahkan ke ruangan lain. Namun hingga kini, belum terlihat ada peserta yang dipisahkan setelah diperiksa.

Selain thermal scanner, para pengunjung juga disediakan hand sanitizer. Sejumlah tim medis yang memperagakan cara membersihkan tangan menggunakan cairan hand sanitizer.

Sementara itu, tim medis DPD Demokrat, dr Lily Siregar mengatakan pengecekan suhu tubuh merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, dia juga meminta agar para peserta mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang tersedia.

"(Pengecekan suhu tubuh) dalam mencegah virus Corona, suhu tubuh dan cuci tangan, jika terdeksi demam kita pisahkan, kita tanya jawab secara medis," kata Lily, kepada detikcom.

Seperti diketahui Kongres ke-V PD akan diselenggarakan JCC, Senayan, Minggu (15/3/2020). Hinca memastikan SBY akan membuka kesempatan baru kepada pemimpin baru untuk memimpin PD.

"Pak SBY sebagai ketua umum dan kami semua adalah timnya yang telah bekerja 5 tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberi kesempatan yang baru kepada pemimpin baru di PD," ujar Hinca.