Horee,, Guru sekolah swasta di Kota Tangerang Selatan bakal terima insentif
Loading...

Horee,, Guru sekolah swasta di Kota Tangerang Selatan bakal terima insentif

Friday, 13 March 2020

Anggaran sebesar Rp20 miliar telah dialokasikan pada APBD tahun 2020.Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta kepada Dindikbud agar dapat merumuskan bantuan dana insentif tersebut agar tepat sasaran, (14/3/2020). 

Tangerang Selatan (PNCOM)- Kabar gembira untuk guru sekolah swasta di Tangsel. Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) akan memberikan insentif.

Anggaran sebesar Rp20 miliar telah dialokasikan pada APBD tahun 2020.Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta kepada Dindikbud agar dapat merumuskan bantuan dana insentif tersebut agar tepat sasaran. 

“Saya ingin dirumuskan pembayarannya. Sistemnya seperti apa, apakah per triwulan, per enam bulan atau langsung dibayarkan, karena ini sudah masuk bulan ke tiga, walaupun nominalnya sedikit, tidak besar tapi mereka dapat menerimanya,” ucap Airin pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dindikbud di Telaga Seafood, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, Airin juga meminta agar dilakukan verifikasi ulang data para guru yang melibatkan PGRI. Hal itu untuk memastikan dana insentif ini benar-benar tepat sasaran.“Yang harusnya menerima jadi tidak menerima, yang tidak menerima malah menerima, jadi perlu validasi data yang benar, koordinasi dan komunikasikan sehingga semua menerima,” tuturnya. 

Sementara Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono menjelaskan, anggaran Rp20 miliar itu akan dicarikan perbulannya.“Anggaran Rp20 Miliar ini untuk insentif guru swasta dan madrasah yang ada di Tangsel, dengan rincian perbulannya di kisaran Rp250 ribu,” ujarnya. 

Di Tangsel, kata dia, setidaknya terdapat 6.000 guru swasta yang akan menerima insentif tersebut. Mereka diantaranya guru SD dan SMP, guru PAUD, dan guru madrasah. Saat ini, pihaknya sedang melakukan vidasi data. Menurutnya, jika validasi data bisa cepat selesai, maka pada bulan Maret ini dana tersebut sudah dapat dicairkan.