KKB Pimpinan Jhoni Botak Tembak mati Masyarakat Sipil -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

KKB Pimpinan Jhoni Botak Tembak mati Masyarakat Sipil

Tuesday, 10 March 2020


Foto: Anggota KKSB anak buah Jhoni "Botak" Beanal.

Jakarta (PNCOM)- Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua menembak mati pria bernama Jance Magai (JM).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengakui, dari laporan yang diterimanya, Jance Magai ditembak oleh KKB karena dicurigai korban sebagai mata-mata aparat keamanan.

Jasad JM ditemukan tewas dengan luka tembak, Minggu (1/3) di pinggiran Kali Kabur oleh keluarga korban yang melakukan pencarian.

Tidak benar berita yang menyatakan JM sebelum meninggal diculik aparat di Nahangia yang merupakan tempat pendulangan emas, sejak 26 Februari lalu.

"Berita meninggalnya JM karena dibunuh aparat keamanan tidak benar atau hoaks, " tegas Kombes Kamal di Jayapura, Selasa (10/3).
Dijelaskan, keluarga korban mengaku sempat mendengar bunyi tembakan Minggu (1/3) lalu sebanyak dua kali. Namun di sekitar wilayah itu tidak terdapat pos aparat keamanan.

Magai, ungkap keluarganya, memang dekat dengan aparat keamanan yang ada di Timika sehingga KKB mencurigainya sebagai mata-mata.
Kamal menjelaskan, Joni Botak sebagai pimpinan KKB pernah mengutus anak buahnya dan menanyakan keberadaan JM. Saat itu JM sedang berada di pendulangan Kali Kabur.

Saat ini Polda Papua telah menyatakan akan menjadikan perhatian khusus terhadap penyebar berita bohong (Hoaks) atas berbagai kejadian yang ada di wilayah Tembagapura.