Pengedara melintas depan Mako Polres Cianjur mendapatkan hand sanitizer Gratis -->
DESKRIPSI GAMBAR
Loading...

Pengedara melintas depan Mako Polres Cianjur mendapatkan hand sanitizer Gratis

Friday, 20 March 2020


Hand sanitizer sebanyak seribu botol yang diproduksi sendiri Polres Cianjur itu dibagikan secara cuma-cuma alias gratis.

Cianjur (PNCOM)- Jajaran Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, membagi-bagikan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas di depan Mako Polres, jalan Abdullah bin Nuh Cianjur, Kamis (19/3/2020).

Hand sanitizer sebanyak seribu botol yang diproduksi sendiri Polres Cianjur itu dibagikan secara cuma-cuma alias gratis.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, giat ini untuk merespons keluhan masyarakat yang tengah sulit mendapatkan barang tersebut di pasaran, menyusul merebaknya wabah vrus corona atau Covid-19.

"Kami bersama forkopimda setempat akan terus bersama-sama memerangi corona. Bukan sebatas seremonial, namun langkah nyata, salah satunya dengan kegiatan hari ini,” kata Juang kepada wartawan, Kamis.

Karena itu, pihaknya akan terus memproduksi cairan antiseptik untuk telapak tangan itu sebanyak-banyaknya, untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujar dia.

“Dengan menerapkan perilaku PHBS, akan sangat membantu dalam meminimalisir penyebaran virus corona,”

Sebelumnya, Polres Cianjur telah mendirikan Posko Siaga Pelaporan Pasien Suspect Virus Corona atau Covid-19. 

Sebanyak 16 petugas medis gabungan dari Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur disiagakan 24 jam di posko yang berada di samping mako polres itu.

“Langkah ini sebagai upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” kata Juang.

Disebutkan, posko siaga difungsikan sebagai pusat pertolongan pertama bagi masyarakat yang merasa khawatir dengan kondisi kesehatannya, sehingga perlu memeriksakan diri.

Peralatan medis yang disiapkan pun, sebut dia, sudah memenuhi standar penanganan, seperti baju anti kuman, alat deteksi suhu badan, dan perlengkapan medis lainnya.

“Karena itu, masyarakat yang merasa perlu memeriksa kondisi kesehatannya bisa mengakses nomor telepon yang telah disediakan,” ucapnya.

“Nantinya, jika ada warga yang merasa sakit dan merasa khawatir terpapar virus, silakan hubungi nomor-nomor yang ada, dan tim medis akan langsung bergerak menjemputnya,” ujar dia. (kmp)